Futsal PON Papua Melaju ke Babak 8 Besar

Daud Henry Arim. ( FOTO: Erik / Cepos)

Turnamen Futsal Dolphin New Year

JAYAPURA – Kemenangan 7-1 atas tim Arjuna, membuat Futsal PON Papua melaju pada babak delapan besar Turnamen Futsal Dolphin New Year yang berlangsung di lapangan Futsal Mutiara Hitam, Polimak, Kota Jayapura, Selasa (19/1).

Di babak delapan besar, atau perempat final, Futsal PON Papua akan berjumpa dengan tim Futsal KKSS Papua yang berhasil menumbangkan klub Futsal Poseidon.

Pelatih kepala Futsal PON Papua, Daud Henry Arim mengatakan, untuk babak delapan besar, timnya sudah sangat siap menghadapi tim Poseidon untuk meraih tiket semifinal.

Mantan pemain Persipura itu juga menuturkan, timnya sengaja mengikuti turnamen futsal Dolphin, guna menggantikan rangkaian agenda try out di luar Papua yang tertunda akibat wabah Corona.

“Tujuannya untuk mengantikan try out kita ke luar Papua. Kami juga ingin mematangkan anak-anak dalam bermain futsal, dalam taktik, strategi tapi juga memantapkan mental dan kepercayaan diri setiap pemain,” ungkap Daud kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Selasa (19/1).

Sebab menurut Daud, melalui rangkaian ujicoba, tim kurang mengasah mental dan kepercayaan pemainnya. Berbeda dengan turnamen yang memiliki intensitas pertandingan tinggi.

“Sebab kalau hanya ujicoba, mental dan kepercayaan diri anak-anak tidak teruji. Tapi kalau ada turnamen seperti ini kita bisa lihat kematangan mereka. Kita juga bisa melihat pemain yang menjalankan taktik atau set play dengan baik,” ujar Daud.

“Karna kita sudah mulai mengurangi pemain dalam tim Futsal PON Papua. Siapa yang memahami dan paham pasti dia dipertahankan dalam skuat tim futsal PON Papua menuju PON Papua ke XX tahun 2021,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Turnamen Futsal Dolphin juga diikuti beberapa pemain Liga 1 Indonesia seperti, Boaz Solossa, Gunansar Mandowen, Yakob Sayuri, Titus Bonay, Osvaldo Haay dan Roni Beroperay yang tersebar di beberapa klub di Indonesia. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *