Basket Perpanjang Kontrak Pelatih Asal Australia

Ribka Haluk ( FOTO: Dok Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Ketua Pengprov Perbasi Papua, Ribka Haluk mengaku akan memperpanjang kontrak para staf pelatih Basket PON Papua, yang terdiri dari pelatih kepala (konsultan) asal Australia, Smyt Stev Brehemy dan dua asistennya.

Ribka membeberkan, awalnya kontrak para pelatih Basket Papua berakhir pada bulan Oktober 2020 lalu, sesuai dengan jadwal awal PON XX Papua sebelum tertunda.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak KONI Papua, dan pak Sekum KONI (Kenius) pun merespon niat kami untuk memperpanjang kontrak pelatih kami,” ungkap Ribka Haluk kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Kantor KONI Papua, Selasa (19/1).

Ribka mengaku, pihaknya terus membangun komunikasi yang baik dengan Smyt Stev Brehemy yang masih berada di negara asalnya (Australia). “Komunikasi kami lancar, dan beliau (Smyt) juga memiliki niat besar untuk melihat Basket Papua,” ujar Ribka.

Dirinya juga membeberkan, bahwa hingga saat ini atlet Basket Papua terus intens melakukan pemusatan latihan. Ia pun berharap Pandemi Covid-19 segera berlalu agar atletnya dapat melakukan rangkaian try out.

Ribka Haluk juga membeberkan soal target Perbasi Papua pada PON XX Papua. Wanita yang juga menjabat sebagai Kadinasos Provinsi Papua itu menegaskan akan berusaha memberikan medali emas sebanyak-banyaknya untuk Bumi Papua.

“Karena kita sebagai tuan rumah, maka target kita ya harus memberikan medali emas bagi Papua. Kalau bisa kita harus menjadi juara umum,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *