2730 Dosis Vaksin Covid Disiapkan Pemkab Jayapura

Edward Sihotang ( FOTO: Robert Mboik Cepos)

SENTANI- Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui gugus tugas percepatan penanganan Covid- 12 Kabupaten Jayapura telah mendapatkan distribusi vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi Papua sebanyak 2730 dosis vaksin.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Edward Sihotang kepada wartawan di Sentani Rabu 20/1 kemarin.

Pria yang mempunyai latar belakang pendidikan farmasi itu mengatakan, vaksin tersebut hanya digunakan oleh sekitar 1000an. Sebab setiap 1 orang akan mendapatkan 2 kali suntikan vaksin baru bisa dinyatakan benar-benar akurat untuk menangkal Covid- 19.

“Setiap influencer akan mendapatkan dua dosis pada saat pelaksanaannya,” ungkapnya.

Dia mengatakan, total keseluruhan influencer yang akan divaksin pada tahap pertama ini sebanyak lebih dari 1000 tenaga kesehatan dan sudah termasuk beberapa influencer pada launching perdana yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 besok (hari ini),” ungkapnya.

Dia mengatakan, untuk covid 19 ini akan dilaksanakan beberapa tahap namun untuk tahap pertama ini yang menjadi prioritas adalah seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Jayapura. Sampai saat ini berdasarkan data yang ada lebih dari 1000 tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Jayapura yang akan divaksin.

Sehubungan dengan pelaksanaan vaksin Covid- 19  bagi masyarakat di Kabupaten Jayapura, pemerintah berharap agar masyarakat tidak termakan dengan adanya informasi informasi yang menyesatkan terkait dengan pemberian vaksin Covid- 19 itu. Sebab vaksin yang kini mulai diberikan kepada seluruh masyarakat Indonesia saat ini sudah benar-benar teruji.

“Jadi isu-isu yang saat ini tengah beredar di tengah masyarakat jangan mudah percaya Karena tentunya pemerintah untuk memberikan vaksin ini untuk kebaikan masyarakat,” ujarnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *