Tujuh Distrik Masuk Zona Kuning Penyebaran Covid- 19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie

SENTANI-Tujuh wilayah distrik yang ada di Kabupaten Jayapura saat ini tercatat masuk zona kuning penyebaran Covid-19. “Saat ini penyebaran Covid-19 masih terus terjadi dan tercatat di Kabupaten Jayapura ada 8 titik yang sudah masuk zona kuning penyebaran Covid 19,” kata juru bicara percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie dalam rilis yang diterima wartawan Selasa, ( 19/1) kemarin.

Lanjut dia, dari data yang ada tujuh distrik yang sudah terpapar Covid- 19 ini yakni, Distrik Unurum Guay, Distrik Yapsi, Distrik Yokari, Nimbokrang, Nimboran, Sentani Barat, Sentani Timur. Kemudian dari sejumlah listrik yang sudah terpapar Covid 19 yaitu jumlah kasusnya sangat bervariasi.

Pihaknya berharap agar masyarakat di Kabupaten Jayapura tetap mengikuti anjuran pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan untuk mencegah dan membatasi penyebaran Covid-19.

” Kami terus memberikan himbauan kepada masyarakat supaya mereka wajib menerapkan protokol kesehatan pertama menjaga jarak menggunakan masker dan selalu mencuci tangan,” ungkapnya.

Lanjut apabila masyarakat tidak mengindahkan semua instruksi ataupun imbauan dari pemerintah terkait upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 ini bukan tidak mungkin penyebaran covid-19 ini akan terus bertambah dan menyebar ke daerah lain khususnya di wilayah wilayah yang masih masuk dalam zona hijau.

Berdasarkan data yang dimiliki pihaknya, sampai saat ini jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Jayapura secara komulatif sudah mencapai 918 orang. Dari jumlah tersebut yang sudah dinyatakan sembuh sudah mencapai 774 orang.

“Yang masih dirawat sampai saat ini ada 110 orang, kemudian yang meninggal dunia sebanyak 34 orang,” tambahnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *