Tipa : Saya Setuju Marcho Gabung Persipura

Yustinus Pae (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Marckho Sandy Meraudje mengutarakan niatnya untuk memperkuat klub tanah kelahiran, Persipura Jayapura. Hal itu ditegaskan oleh pemain berusia 25 tahun itu saat manajemen klubnya, Madura United memutuskan untuk membubarkan aktivitas klub.

Marcho sejatinya merupakan pemain yang beroperasi sebagai bek kanan. Tapi ia juga dapat memainkan peran sebagai bek kiri. Marcho juga merupakan pemain yang kenyang pengalaman bersama Sriwijaya FC (2017-2018) dan Madura United (2019-2020).

Bersama Sriwijaya FC dalam dua musim, Marcho mencatatkan 57 penampilannya dalam segala kompetisi, untuk Madura United, pemain berpostur 178 centimeter itu tampil sebanyak 30 kali.

Bila nantinya Marcho benar-benar dapat mengenakan seragam Merah Hitam milik Persipura Jayapura, kian menambah kedalaman skuat lini belakang Mutiara Hitam. Marcho akan saling bahu membahu bersama seniornya, Yustinus Pae untuk mengawal sektor kanan Persipura.

Kabar kepindahan Marcho dari Madura United ke Persipura pun direspon baik oleh Yustinus Pae (Tipa). Menurutnya, kehadiran sosok pemain seperti Marcho dalam tim sudah sangat tepat.

Sebab, Tipa juga menyadari, usianya kini tak lagi muda. Sehingga ia mengaku butuh regerasi yang sudah berpengalaman untuk menggantikan posisinya bila kelak harus gantung sepatu.

“Menurut saya positif sekali, karena saya juga sudah umur, jadi saya pikir butuh pelapis yang sudah siap, jam terbang sudah ada,” ungkap Tipa kepada Cenderawasih Pos, Senin (18/1).

“Saya juga lihat dalam beberapa tahun belakang ini ketika yang muda-muda masuk, mungkin Coach JFT ini lihat mereka latihan bagus tapi mau masuk dalam line up kadang-kadang belum ada kepercayaan diri dari coach Jacksen,” ujar Tipa.

Apalagi menurut Tipa, bila Marcho berada dalam tim, juga mempermudah kerja sang pelatih. Pilihan di sektor bek kanan pun banyak pilihan. Tipa pun mendorong manajemen untuk mempertimbangkan niat Marcho tersebut, apalagi musim ini Persipura akan mentas di Piala AFC Cup.

“Jadi saya pikir musim ini manajemen tarik Marcho ini sangat positif sekali, di situ pelatih punya banyak pilihan. Dan kami siap dirotasi, respon saya positif dan saya sangat setuju, dan semoga terjadi,” pungkas Tipa.

Sampai saat ini, manajemen Persipura masih menghentikan aktifitas klub. Klub akan kembali melakukan persiapan bila mendapatkan suntikan dana untuk mengarungi Liga 1 Indonesia dan AFC Cup 2021. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *