Marinus Striker Masa Depan Persipura

JAYAPURA – Marinus Wanewar digadang-gadang akan menjadi striker masa depan Persipura Jayapura. Kapten Boaz Solossa pun memuji bakat yang dimiliki oleh pemain berjuluk Si Anak Baik itu.

Berbadan tegap dengan postur 181 centimeter, memiliki kekuatan kaki kiri dan kanan sama kuatnya, serta duel udara yang cukup baik, memiliki speed diatas rata-rata pemain lokal tanah air dengan dibarengi body blance yang baik. Itulah sosok Marinus Wanewar.

Marinus memang sangat ideal sebagai striker tinggal atau target man, soal finishing, Marinus Tak perlu diragukan lagi. Pemain kelahiran Sarmi, Papua itu bila bermain kerap menjadi bulan-bulanan para pertahanan tim lawan.

Marinus mengawali karier profesionalnya bersama Persipura pada tahun 2016 silam, dan sempat dipinjamkan ke klub Bhayangkara FC pada tahun 2018 untuk menambah jam terbang dan kembali ke Persipura setahun kemudian.

Nama Marinus melejit saat menjadi juru gedor Timnas U-22. Kala itu, Garuda Muda dihuni trio Papua bersama Todd Ferre dan Osvaldo Haay. Saat itu Marinus memang cukup menjanjikan saat tampil di ajang Piala AFF U-22 2019.

Marinus pun sukses mengantarkan skuad Garuda Muda untuk pertama kalinya meraih titel juara pada ajang tersebut. Marinus juga diganjar sebagai top skor dengan torehan 3 golnya.

Beranjak dari situ, Marinus mengalami cedera meniscus pada persendian lutut kirinya usai memperkuat Garuda Muda di kualifikasi Piala Dunia U-23 di Honoi, Vietnam.

Walhasil, pemain kelahiran Sarmi itu harus absen dan tak bisa tampil memperkuat Garuda Muda di Sea Games Filipina 2019 silam.

Tak hanya absen bersama panji Merah Putih, tapi Si Anak Baik itu juga nyaris tak bisa membela timnya Persipura di pentas Shopee Liga 1 2019, terhitung, Marinus hanya mampu tampil sebanyak 5 pertandingan di musim itu. Bahkan di musim 2020 pemain berpostur 181 cm itu juga belum bisa merumput.

Pemain berusia 23 tahun itu dikabarkan telah pulih dari cedera panjang, dan sedang melakukan penguatan otot kakinya. Marinus pun kini siap menjadi menjadi andalan Persipura di lini depan.

“Kita punya striker terbaik, punya badan yang bisa jadi tameng di depan, setelah Marinus masuk (Persipura) saya ingat striker besar seperti Jeremiah,” ungkap Boaz Solossa kepada Cendrawasih Pos, Senin (18/1).

Boaz pun berharap, Marinus fokus untuk pemulihan cederanya dan tidak menyia-nyiakan talenta yang dimiliki oleh pemain jebolan Persimi Sarmi itu.

“Klub sepak bola sekrang itu bagaimana mencari striker yang bisa dipakai untuk tameng, dan Marinus ini kaki kanan dan kaki kiri bagus, dia akan jadi stiker hebat,” pungkas Boaz. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *