Bawa Ganja Sintetis, Seorang Pemuda Ditangkap

Pelaku AD (18) saat diamankan di Mapolres Mimika, Selasa (19/1) ( foto: Polres Mimika)

JAYAPURA- Seorang pemuda berinisial AD (18) ditangkap Satuan Narkoba Polres Mimika di J&T Jalan Budi Utomo Timika Kabupaten Mimika. Ia ditangkap terkait dengan penyalahgunaan narkotika jenis tembakau sintetis, Selasa (19/1).

   Selain menangkap pelaku, anggota juga mengamankan barang bukti berupa satu plastik bening berisi tembakau sintetis yang mengandung narkotika, satu jaket warna hitam, satu buah HP dan satu buah plastik warna hitam pembungkus paketan.

   Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menerangkan, penangkapan pemuda 18 tahun tersebut berawal anggota Satuan Resnarkoba Polres Timika mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada paketan di J&T yang diduga berisi Narkotika jenis tembakau sintetis milik pelaku.

   “Mendapat laporan tersebut, anggota Satuan Resnarkoba menuju ke TKP guna melakukan penangkapan terhadap pelaku,” terang Kamal.

   Lanjut Kamal, saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Anggota langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku beserta paketan yang berisi Narkotika jenis tembakau sintetis di lokasi.

   “Pelaku ditangkap tanpa perlawanan, hingga akhirnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Mapolres Mimika untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

   Lanjut Kamal, pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Mapolres Mimika, melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kasus tersebut telah ditangani oleh Satuan Resnarkoba Polres Mimika.

  “Atas perbuatannya pelaku dapat dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 111 ayat (1) UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara serta denda paling banyak Rp 10 M,” pungkasnya. (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *