Sukses Program Vaksin, Dukung Penyelenggaraan Pemerintah Berjalan Baik

Doren Wakerkwa ( FOTO: gratianus silas/cepos)

JAYAPURA- Pj Sekda Papua, Doren Wakerkwa menaruh harapan besar terhadap program vaksinasi secara nasional yang telah berjalan. Di tahap pertama – termin pertama, vaksinasi memanglah diperuntukkan bagi tenaga kesehatan. Namun, pada akhirnya seluruh rakyat Indonesia, termasuk yang berada di Papua akan mendapat vaksin yang sama.

Bukan tanpa alasan, sebab menurut Sekda Wakerkwa, dengan vaksinasi yang dilakukan, imunitas tubuh rakyat semakin meningkat, maka grafik penularan Covid-19 akan menurun.

“Dengan vaksinasi yang sudah berjalan, mudah-mudahan di bulan depan hingga 3 – 4 bulan berikutnya, situasi nasional membaik di mana rakyat telah mendapatkan vaksin, sehingga angka grafik penularan Covid-19 menurun,” terang Doren Wakerkwa, Senin (18/1).

Dengan demikian, berbagai sektor bisa kembali berjalan, seperti halnya penyelenggaraan pemerintahan yang berjalan semakin baik, termasuk perputaran perekonomian secara nasional maupun di daerah.

“Stabilitas perekonomian dan penyelenggaraan pemerintah bisa berjalan semakin baik. Perekonomian juga bisa semakin tumbuh  diiringi dengan kehidupan masyarakat yang semakin baik di Papua,” pungkasnya. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *