Sopir Main HP,  Starwagon Seruduk  Truck

Kondisi  mobil taksi starwagon saat dievakuasi usai menabrak kendaraan truck di Jalan Nendali Distrik Sentani Timur, Sabtu (16/1), sore. ( FOTO: Dok polisi)

SENTANI- Akibat lalai seorang sopir angkutan umum starwagon rute Sentani Abe  mengalami kecelakaan di ruas jalan Nendali distrik Sentani Timur, Sabtu (16/1).

Kapolsek Sentani Timur Iptu Jetny L. Sohilait, SH saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan yang melibatkan taksi dengan truck tersebut.

” Ya bener peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Sabtu sore di mana hal itu disebabkan karena kelalaian dari sopir angkot,” kata Iptu Jetny L. Sohilait dalam keterangan pers yang diterima wartawan di Sentani Senin 18/1 kemarin.

Dia mengatakan, Kecelakaan lalu lintas antara mobil taksi mitsubishi starwagon D 7585 AE yang dikemudikan RH (36) dengan tuck mitsubishi canter yang dikemudikan AF (50) terjadi di jalan raya Sentani Abepura tepatnya ditikungan hati hilang Kampung Nendali Distrik Sentani Timur Kabupatrn Jayapura yang mengakibatkan sopir taksi serta penumpangnya luka – luka.

Berdasarkan kronologinya, peristiwa kecelakaan itu bermula saat taksi starwagon yang melaju dari arah Sentani tujuan Waena.  sesampainya di Kampung Nendali  tikungan hati hilang, kendaraan itu mengalami kecelakaan dengan menabrak mobil truk yang ada di depannya. Diketahui pada saat  mengemudi itu sang sopir  juga sambil bermain HP.

“Bersamaan sopir kaget ada truck yang sedang terpakir dipinggir jalan akibat pecah ban, sehingga sopir langsung menabrak bagian samping bak kanan truck yang mengakibatkan mobil mengalami kerusakan berat,” paparnya.

Lanjut dia, akibat dari kecelakaan tersebut pengemudi dan penumpang langsung dilarikan ke RS. Dian Harapan untuk mendapat perawatan medis, dimana sopir mengalami luka sobek pada kepala (luka berat) dan dua orang penumpang masing – masing YM (47) mengalami luka sobek pada wajah, luka lecet pada tangan (luka ringan) dan ML (34) mengalami luka pada kepala sebelah kiri, luka lecet pada kaki (Luka Ringan).

“Kerugian materil akibat kecelakaam tersebut diperikirakan sebesar Rp. 40.000.000 (Empat puluh juta rupiah), jadi dapat kami simpulkan karena kelalaian / bermain HP dan kurang berhati – hatinya pengemudi sehingga tidak melihat truck yang sedang terparkir dipinggir jalan, untuk barang bukti kedua kendaraan sudaj kami amankan di Mapolsek Sentani Timur Polres Jayapura,”tutup Iptu Jetny L. Sohilait. (roy/tho).

1 thought on “Sopir Main HP,  Starwagon Seruduk  Truck

  1. Kuyyy guyss yang jauh mendekat, yang dekat merapat.
    Bingung memilih situs Judi Online Terbaik & Terlengkap
    Gabung aja guys besama kami di https://siputlari.com/
    Banyak promo menarik untuk anda semua
    Tunggu apa lagi buruan bermain dan menangkan hadiahnya
    Menjadi milyader bukan lagi sebuah mimpi guysss !!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *