Kepala Sekolah Berprestasi Akan Keliling Papua Sampaikan Materi

Menius Wenda S. Pd, M. Si ( FOTO: Noel/Cepos)

JAYAPURA –  Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan  Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua Menius Wenda S. Pd, M. Si  mengatakan  kepala sekolah yang memiliki prestasi akan diajak untuk memberikan materi di beberapa Kabupaten tentang keberhasilan sekolahnya kepada sekolah lain.

Ia mengatakan rencana kegiatan tersebut dilakukan bertujuan setiap kepala sekolah dapat memahami materi baru tentang prestasi dari sekolah lain agar mereka terpacu.

“Kedepan kami akan mengumpulkan beberapa kepala sekolah yang berprestasi untuk dapat menyampaikan materi di kabupaten lain terkait keberhasilan sekolahnya nya agar dicontohi oleh sekolah tersebut, ” Katanya di SMAN 3 Buper Waena, Jumat, (18/1) lalu.

Dirinya mengatakan selamat ini banyak Kepala Sekolah yang diajak dari wilayah kabupaten lain untuk menerima materi di kota Jayapura tetapi ke depan para kepala sekolah yang berprestasi akan dibawa ke beberapa kabupaten untuk menyampaikan materi.

  Ia mengungkapkan program yang sudah mendapat persetujuan dari Kepala DPPAD tersebut nantinya akan membentuk satu tim yang diketuai olehKepala Sekolah SMAN 3 Jayapura akan mengunjungi beberapa kabupaten untuk menyampaikan materi.

“Jika Kepala Sekolah SMA Buper bersedia kami akan buat tim yang diketuai Kepala Sekolah di SMA N 3 ini dan kita Keliling Kabupaten seperti, puncak Jaya, Tolikara, Intan Jaya, Yahukimo Dan lainya, langsung menyampaikan materi di sana agar sekolah sekolah dapat berinovasi dan memajukan sekolah mereka secara kreatif, “katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 3 Buper Anton Djoko Martono, M.Pd menyambut baik   kepercayaan tersebut dan berharap hal tersebut dapat diwujudkan oleh dinas pendidikan.  “Pada intinya jika diberikan kepercayaan saya bersedia untuk memberikan  materi dan juga membagian kelebihan yang ada di SMA Buper kepada SMA lain yang ada di kabupaten, ” Katanya. (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *