DPRD Nduga Gelar Sidang Pengusulan Wabup Menjadi Bupati Nduga

Ketua DPRD Nduga Ikabus Gwijangge SE ketika menandatangani berita acara Rapat Paripurna Istimewa DPRD Nduga Tentang Penyampaian Pengumuman dan Pengusulan Pengangkatan Serta Pengesahan Wakil Bupati Menjadi Bupati Nduga Masa Jabatan 2017-2022 yang dilaksanakan di Keneyam Kabupaten Nduga, Senin (18/1) yang disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Nduga Wentius Nimiangge (kanan). (FOTO: Humas For Cepos)

KENEYAM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nduga menggelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Nduga Tentang Penyampaian Pengumuman dan Pengusulan Pengangkatan Serta Pengesahan Wakil Bupati Menjadi Bupati Nduga Masa Jabatan 2017-2022 di Keneyam, Nduga, Senin (18/1).

Hadir dalam sidang tersebut antara lain Ketua DPRD dan Wakil beserta 15 Anggota DPRD Nduga, Sekda Nduga, Danramil Nduga, Kapolres Nduga, Kepala OPD dan Kepala Distrik Nduga serta tokoh masyarakat Nduga.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Nduga Ikabus Gwijangge SE mengatakan sidang tersebut ini untuk pemberhentian Almarhum Yairus Gwijangge S.Sos M.Si sebagai Bupati yang telah menyisakan banyak suka cita untuk masyarakat Nduga selama hidup. Almarhun juga menurut Ketua DPRD Nduga telah banyak berbuat kebaikan dan mengorbankan dirinya demi melayani masyarakat Nduga.

Karena adanya kekosongan Jabatan Bupati Nduga, oleh sebab itu digelarlah sidang tersebut dan mengusulkan pengangkatan Wakil Bupati Nduga Wentius Nimiangge untuk menjadi Bupati masa jabatan 2017-2022. Selanjutnya usulan tersebut akan disampaikan kepada Mendagri RI dalam hal ini Gubernur Provinsi Papua.

Sementara itu Wakil Bupati Nduga Wentius Nimiangge mengatakan jabatan yang akan diembannya kemudian hari bukan sebagai pengganti almarhum tetapi sebagai penerus cita-cita Almarhum Yaiurs Gwijangge dalam melayani masyarakat dan memajukan Kabupaten Nduga.

Dalam sidang tersebut juga dibacakan riwayat hidup Almarhum Bupati Nduga Bapak Yairus Gwijangge S.Sos M.Si oleh Sekwan Nduga, Naomi Gwijangge SE yang disambut haru para peserta dan tamu sidang tersebut. (Humas/Gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *