Apel Pagi Aktif Kembali, ASN Diminta Perkuat Sinergitas

Apel perdana Pemprov Papua di 2021, Senin (18/1) kemarin. Apel dipimpin Pj Sekda Papua, Doren Wakerkwa. ( FOTO: Pemprov Papua for Cepos)

JAYAPURA- Setelah 3 bulan sejak 18 Oktober 2020 lalu, apel pagi di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua kembali aktif, Senin (18/1) kemarin. Pj Sekda Papua, Doren Wakerkwa, yang bertindak sebagai pemimpin apel perdana di 2021 tersebut dihadapan sekiranya 2.000 lebih Aparatur Sipil Negara (ASN) meminta ASN untuk perkuat sinergitas.

“Sejak 18 Oktober 2020 kita tidak apel karena Covid-19, kini kita mulai apel lagi. Minggu depan kita aktifkan kembali apel pagi di Kantor Otonom Kotaraja dan Kantor Gubernur Papua, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan dan melihat perkembangan penularan Covid-19 di Papua,” jelas Doren Wakerkwa, Senin (18/1) kemarin.

Kata Sekda Wakerkwa, banyak persoalan dan tantangan yang  dihadapi Pemerintah Provinsi Papua di 2020 lalu. Demikian, di 2021 ini, ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) masing-masing memperkuat lagi sinergitas kerjanya.

“Walaupun selama 3 bulan kita tidak apel, tapi kita tetap melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan, dengan menggunakan sistem shifting,” tambahnya.

Juga diperkuat lagi dengan melaksanakan tugas di lingkungan masing-masing supaya bisa membangun koordinasi, komunikasi secara efektif setelah tiga bulan tidak apel.(gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *