Tabrak Truk, Pengemudi Inova Tewas di TKP

Kondisi  mobil Inova setelah menabrak truk bermuatan batu bata di Jalan Trans Papua sekitar kilometer 267, Kampung Mandekman, Ulilin, Kabupaten Merauke, Sabtu (16/1).

MERAUKE-Kasus kecelakaan kembali terjadi di jalan Trans Papua, Merauke-Boven  Digoel tepatnya di kilometer 267  Kampung Mandekman, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke antara mobil Inova dengan sebuah truk bermuatan, Sabtu  (16/1) sekitar pukul  14.00 WIT. Akibat kecelakaan ini, pengemudi Inova atas nama Brian Kurniawan (36) meninggal di tempat.

   Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kapolsek Muting Iptu MH. Hamodo dikonfirmasi lewat telepon selulernya, Minggu (17/1) membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut.

Polsek Muting saat sedang menangani musibah kecelakaan antara Inova dengan truk bermuatan batu bata di Jalan Trans Papua sekitar kilometer 267, Kampung Mandekman,   Ulilin, Kabupaten Merauke, Sabtu (16/1).  ( FOTO: Hamodo for Cepos)

  Kronologi kejadiannya, ungkap Kapolsek, berawal saat mobil Inova warna abu-abu Nomor PA 1579 GB yang dikendarai korban Brian Kurniawan dengan membawa istri dan 2 orang anaknya,  melaju dari arah Boven Digoel ke Merauke. Kemudian dari arah berlawanan  melaju truk  bermuatan batu bata yang di kemudikan oleh Jobel Janto.

  Sampai di kilometer 267  (sebelum portal BIO), mobil Inova oleng dan keluar badan jalan sebelah kiri dan sopir berusaha kembali ke badan jalan. Namun karena terlalu membelokkan mobil sehingga mobil Inova tersebut menabrak pintu sebelah kanan truk yang datang dari arah yang berlawanan yang mengakibatkan mobil truk  masuk dalam jurang dan mobil Inova mengalami kerusakan bagian depan dengan posisi menghadap ke arah utara (arah Boven Digoel).

  “Sopir Inova mengalami luka robek pada lutut dan meninggal dunia,  sementara istrinya Sarwi Bernadeta Weure mengalami luka lecet pada lutut, luka pada jari telunjuk sebelah kiri dan salah satu anaknya mengalami luka robek pada bibir,” katanya.

   Kemudian  karyawan PT. BIA mengevakuasi korban dengan menggunakan mobil perusahaan ke Puskesmas Ulilin guna mendapatkan pertolongan Medis. Menurut Kapolsek, beberapa  kejadian  seperti ini sudah pernah terjadi di jalan Trans Papua tersebut yang berakibat fatal, sehingga para pengemudi  diminta hati-hati  di tengah kondisi jalan dari Merauke sampai di perbatasan Boven Digoel lagi bagus.

  “Kami juga sudah laporkan ke Kasat Lantas dan rencananya hari ini Tim  dari Satlantas akan turun untuk melakukan olah TKP,” tandas Kapolsek. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *