Vaksin Covid-19 Rencana Baru Dikirim Pertegahan Bulan Februari

Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd ( foto: Fiktor/Cepos)

BIAK-Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengatakan vaksin Covid-19 rencananya baru akan tiba pada pertegahan bulan Februari 2021. Sesuai dengan hasil koordinasi ke Kementerian Kesehatan untuk tahap pertama Kabupaten Biak Numfor akan mendapatkan 500 dosis vaksin Covid-19.

   Untuk vaksin tahap pertama rencananya akan lebih fokus pada petugas tenaga kesehatan (Nakes) di Dinas Kesehatan, khususnya lagi di tingkat Puskesmas dan berberapa perwakilan masyarakat, termasuk dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan sejumlah unsur lainnya.

   Namun sebelum vaksin tiba, lanjut Bupati, akan dilakukan sosialisasi ke masyarakat dengan melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan sejumlah unsur lainnya. Sosialisasi ini dinilai penting mengingat adanya pro dan kontra di masyarakat tentang penggunaan vaksin Covid-19 tersebut.

   “Sosialisasi ini sangat penting dan itu akan dilakukan dulu. Ya, sosialisasi penting supaya masyarakat paham benar tentang vaksin yang akan dilakukan, termasuk kegunaannya,” tandasnya kepada wartawan setelah memimpin apel di Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor, Jumat (15/1). (itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *