Selain PT Freeport, Juga Jajaki Kuku Bima

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano (kanan) ketika menyaksikan pertandingan Persipura di Stadion Mandala pada Tahun 2014 silam. (FOTO : Erik / Cepos)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, bahwa Persipura Jayapura masih terus berusaha untuk bisa tampil pada ajang AFC Cup 2021. Meski telah menyatakan menghentikan seluruh Aktivitas klub, tapi orang nomor satu di Kota Jayapura itu tak ingin melewatkan kesempatan tampil pada ajang sepakbola kasta kedua Asia itu.
Sebab itu, kata Tomi Mano, manajemen Persipura Jayapura saat ini terus menjajaki pihak sponsor untuk mendapatkan suntikan dana agar bisa tampil maksimal pada AFC Cup.
Tomi Mano membeberkan, bahwa sampai saat ini manajemen Persipura Jayapura telah melayangkan proposal sponsorship kepada PT Freeport Indonesia dan masih menunggu jawaban dari pihak tambang raksasa asal Amerika Serikat itu.
“Kami terus berupaya agar Persipura bisa bermain di AFC, semua persyaratan kami sudah penuhi. Dan kami juga sudah menyurati PT Freeport dan masih menunggu jawaban,” ungkap Tomi Mano kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Kamis (14/1).
Selain PT Freeport Indonesia, kata Tomi Mano, dalam waktu dekat, manajemen Persipura Jayapura juga akan melakukan hal serupa kepada pihak Kukubima.
“Musim lalu kita juga didukung oleh pihak Kukubima, dan kami berharap tahun ini Kukubima bisa mendampingi Persipura di AFC,” ujarnya.
Tomi Mano juga membeberkan, bahwa dalam waktu dekat, manajemen Persipura Jayapura juga akan menjadwalkan ulang pertemuan dengan pihak PT Bank Papua yang sempat tertunda akibat beberapa pengurus PT Persipura yang kurang sehat.

Tak hanya itu, Tomi Mano juga akan menjajaki beberapa perusahan besar. Pasalnya, piala AFC Cup merupakan hajatan tingkat Asia yang langka. Musim ini, selain Persipura, wakil Indonesia juga akan diwakili oleh Bali United sebagai juara Liga 1 2019. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *