Pengaruh Miras, Pengemudi Mobil Sigra Tabrak Pembatas Jalan

Anggota Satlantas Polres Jayapura ketika mengevakuasi dan menangani peristiwa kecelakaan lalu lintas di di Sentani Timur, Jumat (15/1) ( FOTO: Robert Mboik/Cepos)

SENTANI- Satu unit mobil yang dikendarai oleh EP (30), mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak pembatas jalan di tikungan sebelum TVRI Lama Hawai Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura, Jumat (15/1)

Berdasarkan keterangan dari pihak Kepolisian, dugaan sementara kecelakaan lalu lintas tersebut ditenggarai karena pengemudi mobil dalam keadaan pengaruh miras sehingga tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya sehingga menyebabkan kecelakaan dan menabrak pembatas jalan.

Kapolsek Sentani Timur Iptu Jetny L. Sohilait, SH saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan tunggal yang terjadi di wilayahnya tersebut.

“Sesaat setelah kecelakaan kami menerima laporan sehingga anggota langsung mendatangi TKP,”Kata Iptu Jetny L. Sohilait kepada wartawan di Sentani, Jumat (15/1)

Selain dipengaruhi minuman keras, pengemudi juga mengemudi dalam kecepatan tinggi  dari arah Waena tujuan Sentani. Sesampainya di tikungan sebelum TVRI Lama Hawai, pengemudi hilang kendali sehingga menabrak marka atau pembatas kemudian kembali menabrak tiang lampu jalan.

Lanjut Kapolsek Iptu Jetny, pengemudi tidak mengalami luka sedikitpun namun kondisi mobil ringsek bagian depan dengan kerugian diperkirakan mencapai Rp. 20 Juta. Saat ini barang bukti mobil sudah diamankan di Mapolsek Sentani Timur.(roy/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *