Empat Venue APBN Diserahkan Dalam Waktu Dekat

Venue Istora yang segera akan diserahkan kepada Pemprov Papua ( FOTO: Anggoro for Cepos)

JAYAPURA – Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua, Alexander Kapisa membeberkan bahwa pihaknya saat ini terus membangun komunikasi dengan pihak Kementrian PUPR soal penyerahan aset 4 venue APBN kepada Pemerintah Papua melalui Disorda.

Empat venue tersebut ialah Aquatick, Istora, Cricket dan Hockey. Empat Venue tersebut telah rampung 100 persen pada bulan September 2020 silam.

Tapi Alex sapaan akrabnya masih enggan membeberkan kapan penyerahan empat venue tersebut, Alex hanya menuturkan penyerahan akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Untuk 4 venue APBN sendiri kami terus berkomunikasi dengan teman-teman dari kementrian PUPR agar segera dilakukan serah terima aset, yang telah selesai dikerjakan,” ungkap Alex kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Jumat (15/1).

Kata Alex, saat ini mereka hanya fokus merampungkan soal aspek administrasi. Tapi Alex menegaskan, sebelum penyerahan aset, pihaknya akan melakukan audit.

“Tentunya ini banyak berkaitan dengan aspek administrasi yang kita percepat, dan kita harapkan sebelum venue-venue itu diserahkan kami minta diaudit dulu,” ujarnya.

“Tidak hanya venue yang dibangun oleh APBN tapi juga venue yang dibangun oleh APBD juga itu kami akan audit. Agar saat menerimanya itu, benar-benar sesuai dengan kontrak,” pungkasnya. (eri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *