Benahi Jembatan, Pemda Minta Bantuan Pengusaha

Kondisi salah satu jembatan di Maribu yang dilalui menjuju Depapre dari Sentai yang kondisinya memperihatinkan dan membutuhkan perbaikan, Kamis (14/1). (FOTO:Robert Mboik/Cepos)

Jalan Sentani-Depapre Tanggungjawab Pemprov
SENTANI- Pemerintah Kabupaten Jayapura setelah melakukan rapat bersama dengan sejumlah pengusaha batu yang ada dan beroperasi sekitar Jalan Sentani menuju Depapre untuk membantu Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam membenahi kerusakan badan jalan sepanjang Sentani Depapre.
Asisten III Setda Kabupaten Jayapura, Timothius Demetouw, mengatakan Bupati Jayapura Mathius awoitauw telah memerintahkan Kepala Distrik Sentani Barat dan Kepala Distrik Depapre untuk berkoordinasi dengan sejumlah pengusaha batu yang beroperasi di sepanjang ruas Jalan Sentani-Depapre.
“Hari ini pertemuan kami pemerintah dengan pihak perusahaan terkait dengan badan jalan yang akan dilalui, mulai dari Bambar sampai dengan Depare, yang mana kondisi jalan saat ini sangat memprihatinkan,” kata Thimotius Demetouw kepada wartawan usai rapat bersama dengan pihak pengusaha batu bertempat di Kantor Bupati Jayapura Jumat (15/1)
Dia mengatakan secara aturan pekerjaan ruas jalan itu merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi Papua. Namun Masalah ini tidak bisa menunggu bagian dari Pemerintah Provinsi Papua sehingga Pemerintah Kabupaten Jayapura juga berusaha keras agar ruas jalan itu diperbaiki meskipun masih dalam kondisi darurat agar nanti bisa dilalui oleh kendaraan yang mendistribusikan barang barang yang diangkut dari pelabuhan peti kemas.
“Sehingga Bupati sudah perintahkan kepada kepala Distrik Sentani barat dengan kepala Distrik Depapre untuk mengkoordinir semua pengusaha batu untuk memberikan dukungan material dalam membenahi semua jalan berlubang dan berlumpur untuk dibenahi dalam waktu satu minggu kedepan,” tandasnya.(roy/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *