Atlet NPC Masih Diliburkan

Jaya Kusuma (Foto: Erik / Cepos)

Papernas 2021 Papua

JAYAPURA – Ketua NPC Papua, Jaya Kusuma membeberkan, bahwa atlet NPC Papua yang kini disiapkan dalam paelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua tahun 2021 masih diliburkan.
Kata Kusuma, atlet NPC Papua yang menjalani pemusatan latihan akan kembali ke penampungan pada akhir bulan Februari atau awal Maret mendatang. Menurutnya, waktu tersebut sudah sesuai dengan periodesasi bila Peparnas berlangsung pada bulan November 2021 mendatang.
“Tahun kemarin itu kita sudah melakukan TC terpusat, ada yang di luar Papua, dan ada juga yang di Jayapura. Dan saat ini atlet kita masih liburkan dan mulai latihan kembali pada bulan Maret,” ungkap Jaya Kusuma kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Jayapura, Kamis (14/1).
Menurut Jaya Kusuma, dengan waktu 7 bulan (Maret-November) sudah sangat maksimal dalam persiapan. Apalagi menurut Jaya Kusuma, hal tersebut juga dilakukan untuk menimalisir anggaran.
Dirinya juga membeberkan jika pada saat pelaksanaan Peparnas XVI, NPC Papua akan menyiapkan 250 atlet di semua nomor.
“Peparnas akan mempertandingkan 12 cabang olahraga, dan kita sebagai tuan rumah akan menurunkan 250 atlet di semua nomor pertandingan. Kita akan isi semua,” ujar Jaya Kusuma.
Bahkan untuk memantapkan skuat di tahun 2021, NPC Papua pun berencana akan melakukan beberapa rekrutan atlet untuk mempertebal kekuatan NPC Papua dalam mencapai target 3 besar, bahkan juara umum. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *