Tersangka Ganja Siap Disidangkan

RA (43) diserahkan penyidik Satuan Narkoba Polresta Jayapura Kota bersama barang bukti ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) di kantor Kejaksaan Negeri Jayapura, Jumat (15/1) kemarin. (Foto : Humas Polresta)

JAYAPURA- Tersangka penyalahgunaan Narkotika dengan insial RA (43) diserahkan penyidik Satuan Narkoba Polresta Jayapura Kota bersama barang bukti ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) di kantor Kejaksaan Negeri Jayapura, Jumat (15/1).
Penyerahan tersangka RA berdasarkan surat dari kejaksaan negeri jayapura nomor : B-2060/R.1.10.3/Enz, 2/12/2020 tentang pemberitahuan hasil penyidikan perkara pidananya telah dinyatakan lengkap/P.21.
Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Julkifli Sinaga mengatakan, RA sebelumnya ditangkap pada Sabtu (19/9/20) di seputaran Padang Bulan, Distrik Heram oleh tim opsnal satuan narkoba berdasarkan informasi dari masyarakat. “Tersangka saat itu ditangkap lantaran kedapatan memiliki narkotika jenis ganja,” kata Kasat Narkoba.
Lanjut Kasat, setelah dilakukan penggeledahan ditemukan satu bungkus kantong plastik warna hitam ukuran sedang berisi narkotika golongan I jenis ganja dengan berat 20,6 gram didalam satu buah tas ransel warna biru kuning merk Jansport bersama dengan satu buah kertas .
“Atas tindakan melanggar hukum tersebut RA langsung digiring ke Mapolresta Jayapura Kota guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan dilakukan penyidikan di Satuan Narkoba,” terangnya.
Dikatakan, proses penyidikan atas RA telah dinyatakan lengkap oleh JPU dan siap untuk disidangkan di pengadilan guna menerima hasil perbuatannya. “RA kami sangkakan Pasal 111 Ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun penjara,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *