Sosiolog: Masyarakat Harus Berpikir Positif Soal Vaksin

Dr. Drs Avelinus Lefaan, M.S Dok/cepos

JAYAPURA- Sosiolog Universitas Cenderawasih, Dr. Drs Ave Lefaan, M.S mengatakan, masyarakat harus berpikir positif, terkait dengan vaksin yang disutik oleh pemerintah melalui tenaga kesehatan bagi masyarakat.
Menurut Dosen Sosiologi Pascasarjana Universitas Cenderawasih ini bahwa vaksin yang didatangkan untuk disuntik ke masyarakat ini tentu sudah melalui uji klinis dan penelitian yang mendalam, sehingga nyaman untuk diberikan ke masyarakat.
“Masyarakat harus berpikir positif, sebab vaksin yang akan disuntik ke masyarakat nanti tentu sudah melalui uji klinis dan penelitian yang mendalam,” katanya saat dihubungi Cenderawasih Pos, Jumat (15/1) kemarin.
Lefaan menyampaikan, sampai saat ini belum ada obat satupun yang dapat menyembuhkan virus Corona atau Covid-19 ini, sehingga dalam rangka menyelamatkan masyarakat maka dibuatlah vaksin ini, sehingga memberikan kekebalan terhadap masyarakat.
“Dengan menerima vaksin, maka masyarakat bisa kebal dan tahan serta tidak mudah terserang atau terkena Covid-19. Inilah yang dipikirkan pemerintah dalam rangka menyelamatkan masyarakat di Indonesia, khususnya di Papua,” ujarnya.
Tak hanya itu, kata Lefaan presiden sendiri telah membuktikan kepada masyarakat sebagai orang pertama penerima vaksin. Hal ini sebagai bentuk keyakinan kepada masyarakat, sehingga percaya terhadap vaksin yang diberikan tersebut.
“Ini merupakan bagian dari pemerintah berpikir secara rasional, sehingga vaksin yang diberikan ini benar-benar untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 yang ada di Indonesia, khususnya di Papua,” ucapnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *