Rapid Test Bagi ASN Masih Berlanjut

Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Merauke dr. Neviller Muskita

MERAUKE-Rapid test bagi Aparatur Sipil Negara  (ASN) lingkup Pemkab Merauke hingga Kamis  (14/1) kemarin masih berlanjut. Salah satunya yang menjadi sasaran adalah Dinas Pariwisata Kabupaten Merauke.   

  “Sampai  hari ini  masih berlanjut. Berapa yang reaktif dari sejumlah ASN di  SKPD yang sudah selesai rapid test tersebut, nanti setelah rapid test ini selesai baru kita rilis kepada teman-teman wartawan,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dr. Neville R. Muskita saat dihubungi Cenderawasih Pos kemarin.

   Termasuk, lanjut  dia, berapa  dari  yang  reaktif tersebut setelah dikarantina dan dilakukan swab, positif  terkonfirmasi Covid-19. “Saya sudah minta kepada  teman-teman di rumah sakit  untuk bisa merekap mana-mana teman-teman ASN yang kemarin reaktif dan setelah diswab lebih lanjut terkonfirmasi positif Covid,” terangnya.

  Neville menjelaskan bahwa rapid test massal ini hanya dilakukan untuk seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merauke. Rapid test ini dilakukan karena  ASN memberikan pelayanan kepada masyarakat, kontak langsung dengan masyarakat yang dilayani.   

  “Jadi  kita ingin memastikan bahwa ASN yang  memberikan pelayanan kepada masyarakat harus sehat, dan  tidak terkonfirmasi Covid.  Karena kalau dia positif tanpa gejala dan tetap memberikan pelayanan, maka berapa  orang yang bisa tertular,” tambahnya. (ulo/tri)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *