Pencuri Tujuh Motor Ditetapkan Tersangka

Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus Duwith (foto:Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Polsek Abepura telah menetapkan pelaku pencurian tujuh kendaraan bermotor (curanmor) sebagai tersangka, Kamis (14/1) kemarin.
Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Gustav Urbinas melalui Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus Duwith mengatakan, pelaku pencurian tujuh unit motor telah ditetapkan sebagai tersangka. “Berdasarkan hasil pemeriksaan yang kami lakukan terhadap saksi-saksi dan ppbarangbukti (BB) tujuh unit sepeda motor (SPM), maka pelaku berinisial LT (37) telah ditetapkan sebagai tersangka,” ujarnya saat dihubungi Cenderawasih Pos, Jumat (15/1) kemarin.
Menurut Duwith tersangka sendiri merupakan residivis dan spesialis melakukan pencurian bermotor (curanmor). Hal ini terbukti dari ketujuh SPM yang telah dicuri oleh pelaku di wilayah hukum Abepura.
“Tersangka ini merupakan residivis dan spesialis mencuri motor, karena dari tangan tersangka kami temukan tujuh sepeda motor dibeberapa tempat. tujuh SPM ini telah diamankan sebagai barang bukti (BB),” tuturnya.
Duwith menyampaikan, saat ini tersangka bersama barang bukti (BB) telah diamankan dan ditahan di Rutan Mapolsek Abepura, untuk proses hukum lebih lanjut sesuai dengan perbuatan yang dilakukan tersangka. “Tersangka sudah kami amankan bersama barang bukti (BB) di Rutan Mapolsek Abepura, untuk proses hukum lebih lanjut sesuai dengan perbuatan yang dilakukan oleh tersangka,” ungkapnya. Duwith menyatakan, tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *