Hari ini Wali Kota Canangkan Pemberian Vaksinasi

dr Ni Nyoman Sri Antari ( FOTO: DOK/Cepos)

JAYAPURA-Hari Sabtu (16/1)ini, Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., akan melaunching pemberian vaksin kepada tenaga medis, maupun  lainnya. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr Ni Nyoman Sri Antari.

  “Pemerintah Kota Jayapura akan mencanangkan vaksinasi kepada petugas kesehatan, namun dalam pencanangan akan dilakukan Wali Kota Jayapura dan orang pertama yang dilakukan vaksinasi Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H.Rustan Saru, MM. Kemudian ada dari Forkopimda dan dari dewan, karena dilakukannya ini untuk memberikan hal positif untuk masyarakat, dan pemberian vaksin juga melibatkan pimpinan OPD dari ikatan professional IDI termasuk Kadinkes Kota Jayapura dan lainnya,’’ungkapnya, Jumat (15/1)kemarin.

Dijelaskan, pemberian vaksinasi diberikan kepada orang usia produktif 18-59 tahun, yang tidak ada comorfit atau tidak ada penyakit kencing manis, struk, tekanan darah tinggi dan yang prioritas adalah tenaga kesehatan dan kemudian kesempatan berikutnya pelayan public.

Walaupun demikian, jika vaksinnya datang banyak tentu masyarakat juga akan diberikan vaksinasi karena saat ini Kota Jayapura baru mendapatkan 7.560 vaksin baik yang disebar untuk petugas rumah sakit, 13 Puskesmas dan ini karena dibagi dua dosis sekira 3.780 orang yang akan mendapatkan vaksinasi dengan 2 dosis selama  14 hari.

Melalui pemberian vaksin ini diharapkan masyarakat bisa percaya dan tidak menyebar informasi yang membuat resah kepada lainnya, karena dalam melakukan vaksinasi sudah dibuktikan diberikan kepada petugas medis, bahkan wakil wali kota juga yang ikut bersedia dilakukan pertama kali diberikan vaksin sinovac pencegah terinfeksinya virus Corona.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *