5 CPNS Dinyatakan Gugur, 10 Ijazah Tidak Sesuai

Alex Rumbobiar  (Foto: Robert Mboik/Cepos)

SENTANI- Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan impian dari kebanyakan orang. Namun kisah berbeda justru datang dari 5 orang calon PNS yang baru lulus mengikuti tes CPNS formasi TYahun 2018 di Kabupaten Jayapura. Dimana meskipun sudah dinyatakan lulus dalam proses atau tahapan seleksi CPNS yang dilaksanakan pada tahun 2019 lalu, namun 5 orang yang dinyatakan lulus dalam seleksi CPNS itu akhirnya dinyatakan gugur.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Jayapura, Alex Rumbobiar mengatakan 5 CPNS yang tidak melaporkan diri sesuai dengan ketentuan waktu yang sudah di sampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura, sehingga dinyatakan gugur.
Selain itu ada juga sekitar 10 orang CPNS yang juga sudah dinyatakan lulus namun tidak sesuai dengan ijazah terakhir dari peserta. Sehingga pihaknya kembali meminta kepada pihak Menpan RI untuk bisa merubah formasi itu. Karena mereka juga sudah dinyatakan lulus sehingga nanti dari Menpan tinggal merubah formasinya sesuai dengan ijazah mereka.
Sementara itu sehubungan dengan penerimaan CPNS formasi 2018 yang sudah dilaksanakan pertengahan 2019 itu saat ini pihaknya telah mendistribusikan CPNS yang baru lulus itu sesuai dengan formasi dan penempatan. Namun ada beberapa lulusan yang terpaksa tetap di kantor atau instansi dimana mereka sempat honor. Hal itu karena kantor atau instansi yang sebelumnya menjadi tempatnya bekerja masih membutuhkan tenaganya.
“Misalnya di RSUD Yowari, ada dokter yang tenaganya masih dibutuhkan sehingga terpaksa dia tetap dipertahankan di situ, namun itu tetap dikomunikasikan dan mendapatkan persetujuan dari pimpinan daerah,” Tandasnya. (roy/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *