Di Kota Jayapura Masih Kesulitan Dapat Rapid Antigen

Kadis Kesehatan Kota Jayapura dr Ni Nyoman Sri Antari berbincang-bincang dengan pegawai Dinkes Kota Jayapura.(Foto: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA- Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr Ni Nyoman Sri Antari mengungkapkan, pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Kesehatan Kota Jayapura telah menyurat kepada BNPB Pusat untuk dibantu 10 ribu rapid antigen di Kota Jayapura. Dan Meminta Pemprov Papua membantu 500 Rapid Antigen, namun sampa saat ini belum juga diberikan.
“Dulu kita disuruh BNPB Pusat untuk menyurat supaya bisa dibantu 10 ribu rapid anti gen tapi sampai sekarang belum diberikan kita tidak tahu kenapa termasuk Pemprov Papua minta 500 rapid anti gen juga belum diberi,”ucapnya.
Diakui, memang jika masyarakat diterapkan jika mau bepergian harus dilakukan rapid anti gen tentu membutuhkan dana yang besar dan di Kota Jayapura juga belum banyak yang melayani rapid anti gen. Untuk itu, ini juga suatu pertimbangan untuk di Kota Jayapura beda dengan kota di luar Jayapura atau papua yang mudah mendapatkan rapid anti gen, jadi sebenarnya jika memang rapid anti gen dilakukan di Kota Jayapura memang bagus namun alatnya sendiri saat ini belum banyak dan membutuhkan dana mahal.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *