Dapat Jatah 1.028 Vaksin, Baru Diterima Awal Maret

Pelayanan Rapid Tes yang dilakukan petugas kesehatan di Wamena beberapa waktu lalu dalam masa pandemi Covid -19. ( foto: Denny/ Cepos)

WAMENA –Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya dr. Willy Mambieuw, SpB mengungkapkan bahwa kuota atau jatah vaksin yang bakal diterima Kabupaten Jayawijaya dari Provinsi sebanyak 1028 vaksin. Dimana 10 diantaranya untuk pejabat publik di Jayawijaya, selebihnya untuk tenaga kesehatan.

  Hanya saja, jatah 1028 Vaksin yang menjadi kuota   Kabupaten Jayawijaya belum bisa   didistribusikan ke Wamena pada tahap pertama ini. Sebab, Jayawijaya masuk dalam daftar pendistribusian vaksin tahap kedua, yakni pada awal bulan Maret 2021 mendatang.

  “Untuk pertama itu hanya untuk Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Mimika yang mendapat jatah tersebut,”jelas Kadinkes Jayawijaya.

    Diakui, tidak semua tenaga kesehatan bakal divaksin meskipun Nomor Induk Pegawai mereka terdaftar di Kementerian Kesehatan, sebab bagi tenaga kesehatan yang kesehatannya kurang memungkinkan tidak bisa divaksin.

   Ia juga menyatakan sebelum memberikan vaksinasi kepada 10 pejabat publik dan 1024 tenaga kesehatan, harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk memastikan kondisi kesehatan mereka. “Jadi ini dilakukan secara bertahap, tidak sekaligus, meskipun vaksin itu sudah berada di Provinsi Papua namun kita belum mendapatkan jatah, nanti kita tunggu saja untuk tahap ke II pendistribvusian vaksin itu,”tutupnya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *