Rapat Koordinasi, KONI Papua Siapkan Prestasi

Kenius Kogoya. ( FOTO: Erik / Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Dalam melakukan persiapan menuju prestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua mulai mengecek kesiapan setiap bidang di awal tahun.

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya, mengatakan, bahwa pentingnya koordinasi pengurus di awal tahun untuk menentukan langkah KONI Papua dalam mewujudkan target pada event olahraga nasional empat tahunan tersebut.

“Diawal tahun ini kita perlu ada rapat koordinasi, lintas bidang dan pengurus dalam rangka persiapan kita menuju Papua prestasi,” Ungkap Kenius kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di sela-sela rapat di Kantor KONI, Selasa (12/1).

Kenius juga membeberkan, bahwa dalam Rapat tersebut, KONI Papua juga berbicara menyangkut fasilitas olahraga (venue) yang hingga kini masih menjadi kendala dalam latihan para atlet Papua.

Sebab itu, Kenius menuturkan akan melakukan koordinasi dengan Dinas Olahraga dan Pemuda Papua sebagai pengelola venue-venue PON Papua.

“Kita akan berkoordinasi dengan Disorda, agar venue-venue yang sudah siap itu atlet kita sudah bisa ujicoba di sana. Atlet kita butuh pengenalan di setiap venue,” ujar Kenius.

“Banyak hal yang kita diskusikan untuk menuju PON, dengan waktu yang tersisa saat ini 34 minggu menuju PON, persiapan kita harus lebih mantap lagi,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *