Pemkab Biak Jajaki Investasi Investor Perikanan

Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd ketika mendatangani nota kerja sama (MoU) pengelolaan perikanan dan kelautan dengan pihak PT. Lautan Pasifik Indonesia, di Asana Hotel Biak, Rabu (13/1) kemarin. ( foto: Fiktor/Cepos)

BIAK-Pemerintah Kabupaten Biak Numfor mulai menjajaki investor yang bisa berinvestasi di bidang perikanan. Bahkan penjajakan itu telah ditindaklanjuti dalam penandatanganan nota kerja sama (MoU) Pemkab Biak Numfor dengan PT. Lautan Pasifik Indonesia di Asana Hotel Biak, Rabu (13/1) kemarin.

   Bertindak sebagai pihak kedua dalam MoU itu adalah PT. Lautan Pasifik Indonesia yang dalam yang ini ditandatangani oleh  I Ketut Arya Adhidarmawan. Penandatanganan MoU itu dihadiri langsung oleh Komisaris dan jajaran petinggi PT. Lautan Pasifik Indonesia dari Jakarta.

  Dalam MoU itu ikut bertanda tangan sebagai saksi masing-masing; Direktur Usaha dan Investasi Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan Catur Sarwanto, Ketua DPRD Biak Numfor Milka Rumaropen dan Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua Ir. Iman Djuniawan, M.Si.

   Setelah pendatanganan MoU dilanjutkan dengan peninjauan lokasi dan pelabuhan eks PT. Biak Mina Jaya (BMJ) di Kampung Samau, Distrik Biak Kota. Dalam peninjauan lokasi itu diikuti langsung oleh Deputi I KSP Calvin F Tetelepta, Bupati Herry Ario Naap, investor dan sejumlah rombongan lainnya.

   “Kerja sama ini adalah langkah awal dalam mengelola potensi perikanan dan kelautan, kita semua berharap kerja sama ini dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat di Kabupaten Biak Numfor kedepan. Untuk itu, saya mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan dan pemerintah daerah siap memback up investor dalam mengurus segala kelengkapan dokumen,” ujar Bupati Herry Naap diacara pendatanganan MoU itu.

   Sementara itu, I Ketut Arya Adhidarmawan mengatakan, bahwa pihaknya akan serius menindaklanjuti kerja sama ini dan meminta dukungan dan doa dari semua pihak supaya rencana pengelolaan perikanan dan kelautan kedepan dapat terealisasi.

  “Saya tanya Pak Arya, bagaimana bisa bantu berinvestasi sektor perikanan di Biak, saya katakan ini penting sekali karena potensi perikanan di sana cukup menjanjikan dan demi kemajuan serta kesejahteraan masyarakat. Ya, lalu Pak Arya mengatakan siap dan akhirnya saya bawa dalam kunjungan ke Biak ini,” kata Deputi I KSP Calvin F. Tetelepta dalam sambutannya.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *