Pasien Covid yang Dirawat Kembali Meningkat

Khairul Lie (Robert Mboik Cepos)

SENTANI- sejumlah pasien yang terkonfirmasi Positif Covid 19 di Kabupaten Jayapura kembali meningkat. Dari data terbaru jumlah pasien yang saat ini masih menjalani perawatan baik melalui isolasi mandiri maupun isolasi secara terpusat di rumah sakit akibat terpapar virus Covid 19 sebanyak 102 orang.

“Yang terkonfirmasi positif Covid 19 kembali bertambah sehingga jumlah yang dirawat juga meningkat menjadi 102 orang,” Kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Jayapura,  Khairul Lie ketika dikonfirmasi media ini, Rabu (13/1)

Dia mengatakan, secara komulatif sejumlah pasien yang terdata terpapar Covid 19 di Kabupaten Jayapura sampai angka kesembuhan mencapai 759 pasien.

“Secara keseluruhan jumlah pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 758 orang,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, meningkatnya jumlah pasien yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Jayapura tidak terlepas dari kelalaian masyarakat dalam mengikuti aturan penerapan protokol kesehatan sebagaimana yang sudah diingatkan oleh pemerintah.

Misalnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker dan menjauhi kerumunan di tengah pandemi Covid 19 ini masih sangat rendah. Pemerintah tidak henti-hentinya terus memberikan himbauan dan juga anjuran kepada masyarakat supaya tetap mematuhi aturan protokol kesehatan khususnya menjaga jarak selalu mencuci tangan dan wajib menggunakan masker selama melaksanakan kegiatan di luar rumah.

“Untuk mencegah dan membatasi penyebaran Covid 19 ini, Kita semua wajib untuk melakukan aturan terkait dengan penerapan protokol kesehatan ketat,” Ujarnya.(roy/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *