Futsal Papua Awali Tahun 2021 Dengan Ujicoba

Daud Henry Arim.  (FOTO :Erik / Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Tim Futsal PON Papua kembali melakukan latihan pasca libur natal fan tahun baru, bahwa tim besutan Daud Hendry Arim itu mulai melakukan rangkaian ujicoba. Sebagai ujicoba awal, Futsal Papua menumbangkan tim futsal Angkasa Putra FC dengan skor 20-0 di lapangan Futsal Mutiara Hitam, Polimak, Kota Jayapura, Selasa (12/1).

Kata Daud Arim, mereka sengaja melakukan rangkaian laga ujicoba untuk melihat sejauh mana persiapan mereka selama ini. Termasuk penerapan strategi oleh para pemainnya.

“Kami ingin melihat sejauh mana anak-anak bisa bermain dengan strategi dan taktik dalam set play. Kami ingin anak-anak menjalankan semua materi latihan yang didapat saat latihan pada saat ujicoba,” ungkap Daud Arim kenapa Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya.

Meski bukan lawan yang sepadan, Daud Arim tetap melayangkan pujian kepada para pemainnya. Menurut mantan pemain Persipura Jayapura itu, pemainnya mulai sejalan dengan strategi yang ia inginkan.

“Kami lihat anak-anak semakin paham dalam ujicoba, tadi anak-anak sangat menjalankan strategi dan taktik dengan baik. Saya berharap kita mesti harus hadapi lagi lawan yang level di atas kita supaya mental dan kepercayaan diri semakin baik,” ujar Daud Arim.

Daud juga membeberkan, bahwa timnya harus terbiasa menghadapi tim-tim yang ada di atas mereka, guna mengasa mental para atletnya menuju PON XX 2021.

“Saya lihat kita ujicoba dengan sesama tim di Jayapura kita kurang mendapat lawan baik. Ya, muda-mudahan pandemi Covid-19 berakhir, biar kita bisa melakukan ujicoba di luar Papua dengan tim-tim futsal yang levelnya di atas kita,” ucap Daud.

“Serta kami juga berharap kalau bisa kami sudah mesti latihan di venue Futsal itu sendiri, supaya anak-anak terbiasa main di lapangan sesuai standarnya,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *