Keuskupan Agung Merauke Berikan Apresiasi ke Korindo Group

Suasana pertemuan Korindo dan Keuskupan Agung Merauke, belum lama ini.(Foto: Korindo For Cepos)

JAYAPURA – Uskup Agung di Keuskupan Agung Merauke (KAMe), Mgr Petrus C. Mandagi, MSC menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT Tunas Sawa Erma (TSE), yang merupakan bagian usaha dari Korindo Group. Hal ini diungkapkannya di Gedung Wisma Keuskupan Agung Merauke saat menerima kunjungan Manajemen PT TSE di kantornya.

Dalam kunjungannya, Direktur PT TSE, Mr. Kim Young Soo beserta jajarannya menyatakan dukungannya atas peningkatan kualitas pendidikan dan kesejahteraan masyarakat, terutama yang ada di Papua Selatan.

Sebagai wujud konkrit dalam membangun kualitas pendidikan, PT TSE yang bergerak di perkebunan kelapa sawit di Papua memberikan bantuan berupa dana untuk pembangunan Seminari Menengah Pastor Bonus Merauke sebesar Rp 800.000.000,- kepada KAMe. Bantuan ini tersebut akan diberikan secara bertahap selama 3 tahun dengan jumlah keseluruhan bantuan sebesar Rp 2,4 miliar.

Selain bantuan pembangunan tersebut, PT TSE juga akan memberikan bantuan biaya hidup harian atau biaya operasional asrama anak-anak seminar yang mengemban ilmu di Seminari “Pastor Bonus” sebesar Rp. 20.000.000 (Dua Puluh Juta Rupiah) setiap bulannya selama 3 tahun.

“Terima kasih kepada perusahaan yang telah membantu masyarakat Papua Selatan yang disalurkan melalui Keuskupan, bantuan ini akan digunakan untuk pendidikan calon-calon imam yang kemudian akan mengabdi di masyarakat,” ujar Uskup Agung, Mgr Petrus C. Mandagi, MSC.

Kontribusi ini dilakukan melalui program Corporate Social Contribution (CSC) PT. TSE sebagai wujud kepeduliaan perusahaan terhadap kesejahteraan dan pendidikan masyarakat Papua.

“Melihat saat ini yang sangat diperlukan adalah bidang pendidikan. Maka kami fokus memberikan bantuan diseminari, yang mana akan membina dan mengahadirkan calon-calon imam yang berkualitas nantinya,” jelas General Manager PT TSE, Jimmy Senduk. (Gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *