Empat Personel Polres Merauke Terpapar Covid-19

dr. Rahmadani ( FOTO: Sulo/Cepos)

MERAUKE- Jika beberapa waktu lalu tercatat 2 anggota Polres Merauke  positif Covid-19 dan keduanya telah dinyatakan sembuh, maka kembali 4 personel Polres Merauke dinyatakan  terkonfirmasi Covid-19.

  Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Paur Dokter Kesehatan Polres Merauke dr. Rahmadani  ketika ditemui Cenderawasih Pos di ruang kerjanya, membenarkan  adanya 4  personel Polres Merauke yang  terpapar Covid tersebut.

   Namun salah satu dari personel yang positif  tersebut, jelas dr Rahmadani telah menjalani karantina dan dinyatakan sembuh. Sementara  3 personel lainnya masih menjalani karantina dan perawatan. Diungkapkan juga bahwa dari 4 yang terpapar  Covid tersebut satu diantaranya merupakan pelaku perjalanan  dan  sedang menjalani perawatan di Pulau Jawa.

  “Saat akan balik ke Merauke dan dilakukan rapid test antigen, ternyata positif  dan sementara ini menjalani perawatan rumah sakit di Pulau  Jawa,” katanya.

  Sementara 3 personel lainnya, lanjut dia, terpapar  dari anggota keluarganya. “Jadi bukan saat melaksanakan tugasnya, dari terpapar dari anggota keluarganya di rumah,” jelasnya.
  Dengan tambahan 4 tersebut, maka jumlah personel Polres Merauke yang  terkonfirmasi positif Covid secara kumulatif sebanyak 6  orang dimana 3 diantaranya sudah sembuh.

  Sementara itu, Kapolres Merauke  AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum menggungkapkan  bahwa personel kepolisian sangat rentan terpapar Covid karena memberikan pelayanan  langsung kepada masyarakat. Meski  begitu, lanjut dia, seluruh personel Polres Merauke  wajib menerapkan protokol kesehatan.  Selain itu, setiap  pagi saat masuk ke dalam  Mapolres Merauke dilakukan pengecekan suhu tubuh dan pemberian  vitamin. “Juga saat apel  dilakukan di waktu panas-panas  supaya imun tubuh bisa naik,” tandasnya. (ulo/tri)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *