Aktivitas Tim Dihentikan, Kembali Gelar Football Camp

Jacksen F. Tiago Ketika menggelar Football Camp beberapa waktu lalu. ( FOTO: Instagram JFT)

Jacksen F. Tiago

JAYAPURA – Jacksen F. Tiago selama kompetisi Liga 1 Indonesia terjeda, menghabiskan waktunya tidak jauh dari sepakbola. Dia menggelar Football Camp bersama 44 remaja dari seluruh Indonesia di lapangan sepakbola Kusuma Agro, Kota Batu, Jawa Timur. Sejak tanggal 6 sampai 12 Desember 2020.

Setelah sukses menggelar Football Camp pertama, Jacksen Tiago mengatakan akan kembali melakukan Football Camp yang kedua. Dan rencananya akan digelar pada bulan Februari 2021 mendatang.

Menurut Jacksen, setelah pemberhentian aktivitas tim dan kompetisi yang belum jelas, banyak orang tua anak yang meminta untuk kembali menggelar Football Camp kedua.

“Sejak ada kabar bahwa aktivitas team berhenti. Justru orang tua anak-anak mendesak kami jalankan Football Camp II.

Karena selama ini, tugas kami yang menjadi alasan kami tidak laksanakan Camp II,” ungkap Jacksen kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Senin (11/1).

Pelatih Persipura Jayapura itu mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk merespons kondisi anak-anak yang harus belajar di rumah. Terkadang ia menilai situasi tersebut tidak jarang membuat anak memiliki perilaku yang negatif. Salah satunya kecenderungan menggantungkan diri dengan gadget.

Pelatih asal Brasil itu mengungkapkan para remaja yang mengikuti kegiatan training camp itu dari beragam daerah seperti Papua, Semarang, Makassar, DKI Jakarta, dan lainnya. Materi yang diberikan seperti fisik, taktik, latihan kiper. Selain itu juga diajarkan terkait aspek character building seperti belajar bahasa Inggris, belajar pertanian, belajar daur ulang sampah, dan lainnya.

“Tujuannya mengenalkan bagaimana konsep elite pro academy yang baik kepada anak-anak ini, jadi tidak melulu sepakbola. Kemudian belajar bahasa inggris supaya tidak minder ketika bertemu pelatih asing,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *