Terkonfirmasi Covid-19, Seorang Kakek Meninggal Dunia

Dr. Nevile R.Muskita saat memberikan keterangan pers di Posko Covid-19, Lantai Dasar Kantor Bupati  Merauke,  (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Jumlah pasien Covid-19 di Merauke yang meninggal dunia terus bertambah. Jika sebelumnya  secara kumulatif  sudah tercatat 10 orang, maka Sabtu (9/1)  jumlah tersebut bertambah menjadi 11 orang. Ini setelah  seorang kakek berusia 73 tahun dilaporkan  meninggal dunia sekitar pukul 10.30 WIT.

   Pelaksana Tugas  Kepala Dinas  Kesehatan Kabupaten Merauke yang juga juru bicara Tim Satgas Covid-19, dr. Neville R. Muskita dihubungi media ini  mengungkapkan, bahwa laki-laki 73 tahun tersebut di rujuk ke Rumah Sakit  Angkatan Laut (RSAL) Merauke  pada Jumat 8 Januari sekitar pukul 21.00 WIT dengan kondisi sesak napas dan saturasi O2 atau oksigen dalam darah menurun.

  “Oleh RSUD Merauke langsung melakukan pemeriksaan TCM dan hasilnya terkonfirmasi positif  Covid-19,” jelasnya.

   Keadaan umum, lanjut  Neville,  kondisi yang bersangkutan  terus memburuk  dengan saturasi O2 terus menurun dan dunia pada Sabtu (9/1) sekitar pukul 10.30 WIT. Karena terkonfiormasi Covid-19, maka jenazah yang bersangkutan langsung dikuburkan pada hari itu juga oleh petugas  kamar jenazah RSUD  Merauke dengan menggunakan  Alat Pelindung Diri (APD).

   Sampai Minggu (10/1), secara kumulatif jumlah kasus Covid di Kabupaten Merauke menjadi  413 kasus. Dibandingkan dengan  sehari sebelumnya yang berjumlah 391 kasus, menandakan bahwa dalam 24 jam terjadi penambahan 22 kasus.   Sementara yang sembuh sebanyak 297 orang, sehingga jumlah yang sementara dalam perawatan  baik di Hotel Asmat, Hotel Akat maupun di RSUD Merauke  sebanyak 105 orang. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *