Seorang Lansia Meninggal Akibat Covid-19

Suasana pemakaman salah satu pasien Covid-19 di tempat pemakaman umum khusus Covid-19 yang ada di Kabupaten Jayapura, Minggu (9/1). ( FOTO: Dok pemkab Jayapura)

SENTANI- Seorang pria Lanjut Lsia (Lansia) di Sentani dilaporkan meninggal dunia akibat terpapar Covid- 19. Pria tersebut sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa hari, namun tidak menunjukkan hasil yang baik dan akhirnya dilaporkan meninggal dunia.

“Pasien asal Distrik Sentani dan sudah rawat beberapa hari ini. Pasien umur 78 tahun,” kata Juru Bicara GugusTugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie ketika dikonfirmasi media ini, Minggu, (9/1) kemarin.

Dia menjelaskan, pasien tersebut memiliki riwayat penyakit penyerta. Meski sempat ditangani secara medis, namun yang bersangkutan tidak bisa tertolong karena kondisinya semakin memburuk. “Pasien yang meninggal ini rata-rata usianya 50 sampai 59 tahun,” tandasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, berdasarkan data yang ada, jumlah pasien yang meninggal dunia berdasarkan kelompok umur 50 sampai 59 tahun sebanyak 44% atau 14 orang. Sedangkan pada kelompok 20-29 tahun 1 org. Kemudian untuk kelamin terbanyak yaitu dari kalangan perempuan 61% sedangkan untuk domisili, terbesar di Distrik Sentani di mana dengan jumlah kematian akibat Covid-19 ini sudah terjadi di 6 distrik dari 20 distrik yang ada.

Pemerintah berharap agar masyarakat di Kabupaten Jayapura tetap waspada dan wajib menerapkan aturan protokol kesehatan untuk mencegah dan mengatasi penyebaran Covid-19.

“Jadi yang rentan terpapar Covid-19 ini mereka yang sudah usia lanjut dan disertai dengan penyakit kronis. Oleh karena itu, kami tetap meminta kepada masyarakat sebaiknya tetap menerapkan aturan protokol kesehatan sebagaimana yang sudah dianjurkan oleh pemerintah guna menjaga dan membatasi penyebaran Covid-19 ini,” pungkasnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *