Peresmian Pasar Baru Youtefa Kotaraja Tunggu Petunjuk Wali Kota

Pasar baru Youtefa Kotaraja yang kini sudah beroperasi, namun masih butuh pengawasan dalam pembangunan lapak, dan soal kebersihan pasar. Foto diambil baru-baru ini. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura Robert LN Awi, ST., MT., mengatakan, peresmian pasar baru Youtefa Kotaraja, Distrik Abepura, nanti yang menentukan dari Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.

Pasalnya, pasar baru akan diresmikan wali kota jika kondisi pasar sudah tertata rapi, bersih, indah dan nyaman,aktivitas jual beli pedagang dan pengunjung berjalan dengan lancar, kemudian wali kota meresmikannya dan melakukan penandatangan prasasti yang telah disiapkan.

  “Ya petunjuk peresmian pasar baru kita tunggu wali kota saja, saat ini kita terus melakukan pembenahan, perapian, dan terus mengatur pedagang dalam membuat tempat jualan secara kolektif untuk tetap tertata rapi, bersih dan nyaman,’’ungkapnya, Sabtu (9/1)pekan kemarin.

Robert menjelaskan, sejatinya aktivitas jual beli sudah berjalan normal, hanya saja memang masih ada kendala di lapangan soal kebersihan, penataan tempat pedagang yang baru saja berjualan dan lainnya, namun dengan petunjuk wali kota membuat tim kecil dalam penanganan pasar tentu ini baik sekali, supaya pada saat nanti pasar akan diresmikan sudah tidak ada lagi masalah apakah kebersihan, keindahan, kerapian dan kenyamanannya.

Robert juga meminta kepada dinas terkait bisa membantu dalam mengoptimalkan operasional pasar baru, apakah itu DLHK yang bertanggung jawab dengan kebersihan di pasar harus bisa pungut sampah dengan baik melalui 3 R dan Dinas Perhubungan soal angkutan yang keluar masuk di terminal pasar baru Youtefa Kotaraja juga harus diatur dengan baik, serta OPD terkait lainnya.

Karena dalam mengoptimalkan operasional pasar baru butuh dukungan dan komitmen dari OPD terkait dalam membantu Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *