Kantor Cabang Bank Papua Kobakma Dibobol, Rp 2,6 M Raib

Kapolres Mamberamo Tengah AKBP. Simon Sahureka dan Kasat Reskrim Polres Mamberamo Tengah AKP Haryono Saat menunjukan barang bukti uang tunai hasil pembobolan di kantor Cabang Bank Papua Kobakma. ( FOTO: Denny/ Cepos)

WAMENA – Bank Papua cabang Kobakma Kabupaten Mamberamo Tengah, dikabarkan telah dibobol maling hingga uang tunai sebesar Rp 2,6 milyar raib dari dalam berangkas besi tempat penyimpanan uang tersebut.
Dari aksi pencurian itu aparat kepolisian Polres Mamberamo tengah berhasil menangkap salah seorang pelaku berinisial LP.
Dari tangan pelaku polisi mengamankan uang tunai Rp 700 juta lebih. Selain uang tunai, polisi juga menyita barang bukti yang diduga dibeli dari uang hasil pembobolan. Barang tersebut antara lain kalung dan cincin emas, 2 unit mobil Strada Triton dan beberapa barang lainnya.
Kapolres Mamberamo Tengah AKBP. Simon Sahureka ketika dikonfirmasi membenarkan adanya aksi pencurian di Kantor Pelayanan Bank Papua Kobakma,. “Salah seorang pelaku kami amankan berinisial LP. Pelaku kami tangkap ditangkap di Wamena, Sabtu (9/1) dan sementara kini ditahan di rutan Mapolres Jayawijaya,” ungkap Simon Sahureka.
Sementara barang bukti berupa uang, perhiasan emas dan dua unit mobil menurut Sahureka juga sudah diamankan.
Polres Mamberamo Tengah kini sedang mengembangkan kasus ini, karena kemungkinan pelaku tidak melakukan aksinya sendiri. Untuk itu pihaknya masih melakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan untuk mencari tahu motif yang digunakan pelaku.(jo/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *