36 Personel TNI-Polri Terima Penghargaan dari Kapolresta

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R Urbinas saat memberikan penghargaan kepada 36 personel Gabungan TNI-Polri dari Polresta Jayapura Kota dan Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raier 413/BRM di Mapolresta Jayapura Kota, Sabtu (9/1) lalu. ( FOTO: Elfira/Cepos)

Mampu Bersinergi Jaga Kamtibmas di Kota Jayapura

JAYAPURA- Sebanyak 36 personel Gabungan TNI-Polri dari Polresta Jayapura Kota dan Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raier 413/BRM mendapatkan penghargaan dari Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R Urbinas.

Penghargaan dari Kapolresta diberikan langsung kepada anggota berkat kinerja dan sinergitas dalam menjaga situasi kamtimbas di Kota Jayapura di Halaman Mapolresta, Sabtu (9/1).

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas mengatakan, pemberian penghargaan merupakan bentuk prestasi dan ucapan terimah kasih atas kinerja yang baik serta dedikasi dan loyalitas dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Jayapura.

“Keberhasilan yang ditorehkan anggota tidak serta merta diperoleh begitu saja, melainkan butuh pengorbanan serta perjuangan yang tidak mengenal lelah,” ucap  saat pemberian peghargaan yang dihadiri Wakapolresta AKBP Supraptono, Danyon Satgas Pamtas Yonif  Mekanis Raider 413/BRM Mayor Inf. Anggun Wuriyanto, Pasiter Kodim 1701 Mayor Inf. Edi Triwanto dan anggota Polresta Jayapura Kota.

Lanjutnya, banyak tugas yang harus diemban oleh prajurit TNI dan Polri. Namun semua tugas-tugas tersebut akan terasa ringan apabila dilaksanakan dengan tulus dan Ihklas, ini merupakan pengabdian yang terbaik untuk mengabdi ke ibu pertiwi yang sama sama kita cintai.

Kapolresta juga menyampaikan apresiasi atas kinerja dan koordinasi serta sinergitas dengan Polresta Jayapura Kota dalam membantu mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota.

“Tidak patah semangat dan terus bersama lebih bersinergi, bahu-membahu dan kompak untuk menjaga keutuhan NKRI. Sinergitas TNI-Polri adalah mutlak diperlukan, di darah perbatasan banyak jalan tikus yang digunakan membawa barang-barang ilegal masuk ke NKRI dan perlu saling bahu mencegah tindak kriminalitas di perbatasan khususnya pemyuludupan narkoba dan senjata api,” tegasnya.

Sementara itu, Komandan Satgas Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raier 413/BRM, Mayor Inf. Anggun Wuriyanto menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan Kapolresta Jayapura Kota. Ini membuktikan sinergitas dalam menjaga keutuhunan NKRI di perbatasan serta situasi Kamtimbas di Kota Jayapura.

“TNI siap membackup Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtimbas, mengingat kota Jayapura bersebrangan dengan Negara PNG. Sehingga sinergitas dan komunikasi terus kami bangun terutama Polsek Muaratami maupun Polsubsektor Skouw,” ucapnya.

Perlu diketahui dari hasil sinergitas TNI-Polri di Kota Jayapura, pihak Kepolisian Polresta Jayapura Kota berhasil mengungkap sedikitnya peredaran narkotika jenis ganja seberat 10,683,8 gram, sabu 193,3 gram, kasus curanmor 419 yang mana telah dikembalikan kepada pemiliknya. Sekitar 200 lebih kendaraan berbagai merek serta pengungkapan senjata api laras pendek jenis HS. Termasuk dengan penemuan senjata api jenis Revolver oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raier 413/BRM di wilayah Nafri. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *