Pasien Covid-19 Bertambah Enam Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie

SENTANI- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie menyebutkan, sesuai data terbaru, enam orang dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19. Keenam orang tersebut tersebar di Kelurahan Hinekombe sebanyak 4 orang, Yobeh satu orang dan Kelurahan Dobonsolo satu orang.
“Hari ini ada penambahan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien ini tersebar di Kelurahan Hibekombe, Kampung Yobeh dan Kelurahan Dobonsolo,” katanya kepada wartawan di Sentani, Jumat (8/1).
Dia mengatakan, sampai saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura sudah mencapai 879 orang .
Dari jumlah tersebut, yang terkonfirmasi sudah sembuh sebanyak 752 orang atau 86%.
Sementara yang masih dirawat hingga saat ini sebanyak 95 orang. Menurutnya, pasien yang masih dirawat ini, ada yang dilakukan secara terpusat di rumah sakit dan ada juga yang dirawat secara mandiri di rumah masing-masing.
Bagi pasien yang dirawat atau diisolasi secara terpusat di rumah sakit hanya dikhususkan bagi pasiennya yang disertai dengan gejala dan juga ada riwayat penyakit kronis.
Sementara bagi pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah hanya bagi pasien yang terkonfirmasi positif, namun tidak menunjukkan gejala klinis.
“Hari ini ada yang 2 orang pasien kita yang sudah menyelesaikan isolasi. Sementara pasien yang dinyatakan meninggal dunia saat ini sejumlah 32 orang,”bebernya.
Dia menambahkan, pemerintah sampai saat ini terus melakukan upaya penanganan dan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura. Pihaknya berharap, agar penanganan terhadap penyebaran Covid-19 ini menjadi tanggung jawab bersama dengan seluruh lapisan masyarakat yang tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *