Berharap Pemprov Dukung Persipura di AFC Cup

Jack Komboy. (FOTO:Erik / Cepos)

JAYAPURA – Kabar berhentinya seluruh aktivitas klub Persipura Jayapura akibat krisis finansial memantik perhatian sang legenda Persipura, Kamasan Jack Komboy. Baginya, kabar tersebut menjadi kabar buruk baginya.

Apalagi tahun ini, Kata Jack Komboy, Persipura memiliki kesempatan untuk mentas pada Piala AFC Cup. Sebab itu, mantan bek tangguh Mutiara Hitam itu masih mengharapkan mantan klubnya untuk tidak melewatkan kesempatan tersebut.

“Tentunya pasti sedih mendengar kabar ini, tapi yang jelas manajemen sudah punya pertimbangan-pertimbangan untuk melakukan ini,” ungkap Jack Komboy via telepon selulernya, Jumat (8/1).

Sebab itu, Jack Komboy juga mengajak Pemerintah Provinsi Papua untuk turut memberikan solusi bagi manajemen Persipura agar dapat menghidupkan kembali aktivitas klub menuju AFC Cup 2021.

Apalagi menurut Jack Komboy, di pentas AFC Cup, Persipura Jayapura tak hanya hanya membawa nama Kota Jayapura, tapi juga nama besar Papua, dan Indonesia.

“Sebenarnya AFC itu tidak hanya membawa nama Jayapura saja tapi Papua secara keseluruhan, bahkan Indonesia. Jadi bukan berarti Pemerintah Provinsi tidak terlibat, kalau boleh terlibat,” ujar Jack Komboy.

Menurut Jack Komboy, Persipura masih memiliki kesempatan untuk kembali melakukan aktivitas klub, termasuk mendapatkan sokongan dana dari pihak sponsorship (Bank Papua dan Freeport Indonesia) dan pihak-pihak terkait.

“Nah sekarang tergantung managemen bagaimana bisa membangun komunikasi dengan pihak-pihak terkait untuk duduk bersama membicarakan kelanjutan Persipura di AFC,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *