Persipura Berikan Sinyal Perpanjang Kontrak Pemain

Pelatih Kepala Persipura, Jacksen F. Tiago didampingi Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Nasib Liga 1 Indonesia 2020/2021 yang belum menemui kejelasan membuat beberapa kontestan memilih membubarkan klubnya. Madura United dan Persebaya Surabaya merupakan dua klub yang kini mempersilakan para pemainnya untuk mencari klub baru.

Berbeda dengan manajemen Persipura Jayapura yang justru memberikan sinyal akan melanjutkan kontrak para pemainnya. Pasalnya, selain menghadapi kompetisi Liga 1, Persipura juga dalam persiapan AFC Cup 2021.

“Sesuai dengan regulasi, hak pemain tetap akan kita bayarkan. Itu sesuai regulasi AFC,” ungkap Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Jayapura, Senin (4/1).

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Jayapura ini mengatakan bahwa manajemen Persipura telah memenuhi seluruh persyaratan administrasi menyangkut pendaftaran Persipura sebagai kontestan AFC Cup 2021.

“Semua langkah-langkah pendaftaran kita sudah ajukan ke PSSI dan lengkap. Kami tinggal menunggu jadwal kapan kami akan berlaga,” ujar Tomi Mano.

Persipura sendiri akan memulai kiprahnya dari babak play off yang dijadwalkan mulai pada bulan Maret mendatang.

Sementara itu, pemain asing Persipura Jayapura, Takuya Matsunaga mengaku bahwa kontraknya bersama Persipura akan berakhir pada pertengahan Januari 2021. Tapi ia optimis manajemen Persipura akan tetap memperpanjang kontraknya.

Pemain asal Jepang itu juga mengaku tak ingin buru-buru membahas kontrak baru dengan manajemen Persipura. Ia juga menegaskan masih setia bersama tim kebanggaan masyarakat Papua itu.

“Saya dan Persipura memiliki hubungan yang sangat baik, dan saya masih ingin bersama Persipura. Saya juga senang Persipura bisa lolos ke AFC dan itu layak bagi Persipura,” ucapnya.

Sebelumnya, Komisaris Utama PT. Bank Papua, T.E.A Herry Dosinaen juga sempat memberikan sinyal akan tetap memberikan dukungan kepada tim berjuluk Mutiara Hitam itu. Mantan Sekda Papua itu menuturkan bahwa mendukung kiprah Persipura sebagai tim profesional sudah menjadi salah satu rutinitas  PT Bank Papua selama ini.

“Kami (Bank Papua) akan perhatikan secara keseluruhan, yang jelas Bank Papua selalu memperhatikan Persipura sesuai komitmen,” ungkap Herry Dosinaen.

Soal jumlah nilai, Herry masih enggan membeberkanya. Menurutnya, hal tersebut akan dikaji lagi. Tapi yang pasti, Bank Papua tetap akan memberikan dukungan bagi Persipura. “Soal berapa nilainya, nanti kami akan kaji secara mendalam lagi,” beber Herry.

Bahkan kata Herry, Bank Papua juga tetap akan memberikan dukungan kepada Persipura, sekalipun kompetisi belum resmi dilanjutkan akibat pandemi Covid-19. “Sekalipun tidak ada turnamen, itu juga pembinaan untuk anak-anak kita,” pungkasnya.

Diketahui PT Bank Pembangunan Daerah Papua bersama PT Freeport Indonesia selalu menjadi dua sponsor utama yang terus memberikan dukungan bagi Persipura Jayapura setiap tahunnya.
Di musim 2019-2020, PT Bank Papua bersama PT Freeport Indonesia  sama-sama sepakat memberikan dukungan dalam dua musim sekaligus. PT Bank Papua mengucurkan dana senilai Rp 20 miliar, sementara PT. Freeport Indonesia senilai Rp 15 miliar. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *