Amankan Pilkada, 309 Personel Polres Dikerahkan ke TPS

Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji saat mengecek langsung pergeseran pasukan (Serpas) untuk pengamanan di 489 TPS di Kabupaten Merauke, kemarin (4/12). (FOTO: Sulo/Cepos)

MERAUKE- Dalam rangka mengamankan pelaksanaan pemungutan suara Pilkada di TPS-TPS pada 9 Desember mendatang, Polres Merauke melakukan pergeseran pasukan (Serpas) ke TPS-TPS mulai Jumat (4/12). Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum memimpin langsung apel kesiapan pergeseran pasukan tersebut.
Dalam pengecekan pasukan, Kapolres Untung Sangaji menekankan agar seluruh anggota yang serpas ini melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab. Semua hak anggota akan diberikan. Karena itu, iapun meminta untuk memberikan pengamanan yang terbaik demi tugas negara.
Kapolres juga menjelaskan bahwa pengamanan Pilkada ini bukan merupakan yang pertama bagi anggota Polres Merauke, namun sudah menjadi yang kesekian kalinya tersebut, sehingga pengalaman selama melaksanakan tugas pengamanan pemilu tersebut selama ini harus menjadi pelajaran. “Saya tidak perlu mengajarkan bebek latihan berenang. Saya pikir teman-teman semua mengerti maksud saya,” terangnya.
Hal yang sama disampaikan Kabag Ops AKP Micha P. Toding, SIK, SH dengan menyampaikan 10 hal penting yang harus diketahui dan dilaksanakan seluruh personel pengamanan di TPS. “Saya harapkan pedomani 10 pedoman yang dilaksanakan anggota, laporkan hal-hal yang menonjol pada kesempatan pertama, secara berjenjang guna kecepatan pengambilan kebijakan,” terangnya.
Kabag Ops juga mengingatkan seluruh personel yang melaksanakan pengamanan TPS tersebut agar ketika sampai di tempat tugas untuk terlebih dahulu mengenali wilayah pengamanan. “Perlu kita ingatkan kembali bahwa ketika sampai di kampung di TPS pengamanan, jangan langsung tidur tapi kenali dulu kondisi di sekitar TPS dan jika ada hal-hal yang menonjol untuk segera dilaporkan secara berjenjang,” tandasnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *