Tujuh Lagi Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Khairul Lie (Foto:Robert Mboik Cepos)

 

SENTANI-Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, data terbaru yang dikeluarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Jumat (4/12), ada penambahan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.
“Hari ini ada 7 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah melakukan perawatan,” kata Khairul Lie, dalam release yang diterima wartawan di Sentani, Jumat,(4/12) kemarin.
Khairul mengatakan, dengan adanya penambahan 7 orang yang dinyatakan sembuh atau telah menyelesaikan isolasi, maka jumlah pasien yang sudah dinyatakan sembuh secara keseluruhan sampai saat ini sebanyak 618 orang atau 83% dari total kasus keseluruhan.
“Jumlah yang sembuh sudah mencapai 618 orang dan ini tentu banyak yang sembuh dari pada yang masih dirawat,” ungkapnya.
Lanjut dia, secara komulatif, jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Jayapura sampai saat ini sebanyak 746 orang di mana 104 pasien masih dirawat dan 24 orang dinyatakan meninggal dunia.
Menurutnya, meskipun jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Jayapura yang sembuh terus bertambah, namun pihaknya berharap agar masyarakat di Kabupaten Jayapura tidak mengabaikan aturan protokol kesehatan sebagaimana yang sudah diterapkan pemerintah daerah dalam penanganan dan pencegahan serta pembatasan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jayapura.
“Upaya kami untuk membatasi dan menekan penyebaran Covid-19 ini meminta kepada masyarakat supaya tetap menggunakan protokol kesehatan dan jangan mengabaikan anjuran pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan,”pungkasnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *