Penegakkan Perda Masih Lemah, Satpol PP Diminta Tegas

Benhur Tomi Mano. ( FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano, meminta kepada Satpol PP kota Jayapura untuk bisa mengawal masyarakat dalam menaati Perda Kota Jayapura dengan baik. Apakah Perda penyelenggaraan kebersihan, Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan Perda lainnya yang memang wajib untuk dikawal demi terciptanya Kota Jayapura yang bersih, nyaman indah dan rapi demi kemaslahatan orang banyak.
Untuk itu, dalam pengawalan dan penegakkan Perda Wali Kota minta kepada Satpol PP Kota Jayapura, bisa lebih serius dalam menegakkan Perda yang ada, harus berani tegas jangan menunggu perintah baru dilaksanakan karena Indah bagian dari tupoksi maka penegakan Perda harus dijalankan dengan baik.
” Saya minta Satpol PP kota Jayapura harus tegas dalam menegakkan Perda jika memang tidak bisa atau mengalami kesulitan melakukan komunikasi koordinasi dengan aparat terkait, jangan sampai kita lemah dalam menerapkan Perda,”ungkapnya.
Wali Kota juga menghimbau kepada masyarakat untuk mau menaati per jam karena Perda dibuat ini sudah melalui kajian yang matang proses yang begitu lama dan biaya yang cukup besar. Sehingga jika perda yang sudah dibuat dan ditetapkan tidak dijalankan tentu ini sangat disayangkan.
Wali Kota mengakui, penegakan Perda di Kota Jayapura memang masih lemah dan butuh komitmen bersama dalam menegakkan Perda itu, namun dia optimis masyarakat juga ada yang sudah mengikuti. Untuk itu Walikota memberikan apresiasi kepada warga yang sudah menjalankan Perda bagi yang belum diharapkan bisa ikut mengikuti Perda yang sudah dibuat.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *