Laka Tunggal Pajero Sport Masuk Parit 

Kapolsek Sota AKP  Makruf Suroto bersama anggotanya dan prajurit TNI saat menaikan para korban keatas mobil Polsek Sota untuk dibawa ke Puskasmas Sota. ( FOTO: Humas Polres Merauke)

MERAUKE- Satu mobil Pajero Sport  yang melaju dengan kecepatan tinggi di jalan Trans Papua  mengalami kecelakaan tunggal di sekitar Kilometer 101 Dusun Samlebar,  Kampung Sota, Distrik Sota Merauke, pada   Selasa (2/12) sekitar pukul 09.30 WIT.

    Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun  sopir dan penumpang yang berjumlah sebanyak 5 orang ada yang terluka dan harus dilarikan ke Puskesmas Sota untuk mendapatkan perawatan.  Sopir dan  penumpang tersebut adalah Gatot Wahyudi, Ririn Sudarianti,  Atika Oktavia, Azka Naufal Abiy, dan Fatihan Zidan Alparizi.

    Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kapolsek  Sota AKP  Makruf Suroto mengungkapkan bahwa mobil Pajero Sport dengan nomor Polisi DS B1807 OJJ melaju kencang dari  arah Merauke menuju ke Boven Digoel. Namun sampai  di km 101 Dusun Samleber,  mobil mengalami laka tunggal yang mengakibatkan kendaraan terperosok di parit, dan kemudian para korban dan para saksi langsung dibawa ke Puskesmas Sota untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

    Terkait dengan kecelakaan ini, Kapolsek mengimbau  masyarakat terutama para pengemudi maupun mengendara untuk selalu berhati-hati ketika  melalui  jalan Trans Papua saat ini. Sebab, kondisi jalan yang semakin bagus saat ini ditambah  jalan yang rata-rata lurus jika  tidak hati-hati maka  bis amengalami kecelakaan seperti yang dialami mobil pajero tersebut.

   “Jalan terlihat rata  tapi sebenarnya bergelombang  sehingga  pelru hati-hati.  Apalagi kalau membawa  penumpang,  tentunya keluarga mereka menunggu di rumah,’’ terangnya. Sebab, beberapa kecelakaan yang  terjadi  belakangan ini  karena   pengemudi tidak hati—hati dan dalam kecepatan tinggi. (ulo/tri)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *