Papua Tegaskan Sudah Siap

Rombongan PB Peparnas XVI Papua saat berada di ruang tunggu pesawat, Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (2/12). (FOTO:Erik / Cepos)

Peparnas XVI 2021 Papua

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua melalui Panitia Besar Pekan Paralimpiade Nasional (PB Peparnas) mengaku sudah siap menyambut perhelatan Peparnas XV tahun 2021 di Bumi Papua.
Bahkan untuk menyakinkan seluruh provinsi soal kesiapan Papua. PB Peparnas akan menyampaikan kesiapan mereka melalui 9 bidang PB Peparnas dalam rapat koordinasi (Rakor) yang akan berlangsung di Solo, Jawa Tengah, yang mulai berlangsung hari ini, Kamis (3/12).

Wakil Sekretaris I PB Peparnas Papua, Timotius Matuan mengatakan, bahwa PB Peparnas sudah sangat siap melaksanakan Peparnas XVI di tahun depan (2021).

“Dalam agenda CdM akan dihadiri seluruh provinsi di Indonesia untuk mendengar bagaimana kesiapan penyelenggaran Peparnas XVI tahun 2021. Dan kami sebagai tuan rumah sampaikan bahwa Papua sudah siap,” ungkap Matuan kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Jayapura, Rabu (2/12).

Kata Matuan, 9 Bidang PB Peparnas Papua akan mempresentasikan setiap kesiapan mereka secara detail untuk meyakinkan para kontingen soal kesiapan Papua sebagai tuan rumah olahraga nasional empat tahunan tersebut.

“Masing-masing koordinator bidang akan mempresentasikan materi kesiapan mereka. Jadi mereka akan menyakinkan kontingen lain soal kesiapan Papua,” ujarnya.

Selain itu, Matuan juga membeberkan bahwa dalam rapat koordinasi (CdM) ada agenda yang tak kalah penting, yakni pembahasan soal peralatan pertandingan. Kabarnya, ada beberapa peralatan pertandingan yang akan disiapkan oleh Kementrian Olahraga dan juga Pemerintah Provinsi Papua.

“Kita juga akan pastikan, apakah 12 Cabor ini akan diadakan oleh Menpora atau ada juga yang diadakan oleh Pemerintah provinsi Papua. Nah, jika menang ada yang akan diadakan oleh Pemerintah Papua, akan kami dorong dalam anggaran 2021,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *