OPD Diwarning Tuntaskan Proyek Tepat Waktu

Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd (Fiktor/Cepos)

BIAK-Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd kembali mengingatkan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menuntaskan setiap kegiatannya dengan cepat dan tepat waktu. Setiap kegiatan, baik sifatnya kegiatan fisik ataupun non fisik diminta supaya memperhatikan kalender waktu pekerjaan dan disesaikan sebelum masa tahun anggaran 2020 berakhir.
“Kepada semua pengelola kegiatan di masing-masing OPD supaya memperhatikan penyelesaian setiap kegiatannya, waktu tahun anggaran 2020 tidak lama lagi habis, jadi setiap kegiatan yang belum selesai diperhatikan dan dituntaskan pekerjaannya dengan cepat,” tegasnya mengingatkan.
Terkait dengan itu, maka setiap OPD diminta supaya membangun koordinasi dan meningkatkan pengawasan di lapangan supaya kegiatan-kegiatan yang sedang berjalan dan belum selesai dituntaskan dengan cepat.
Selain itu, hal yang juga diminta perlu menjadi perhatian serius adalah kaulitas setiap kegiatan atau pekerjaan di lapangan. Kualitas pekerjaan dinilai hal yang perlu menjadi catatan serius untuk diperhatikan dengan baik sesuai dengan perencanaan awal sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik ketika sudah selesai.
“Saya juga tidak mau mendengar ada proyek atau kegiatan yang dibuat asal jadi saja, ini penting menjadi perhatian serius supaya dikemudian hari atau dipemeriksaan nanti tidak ada ditemukan masalah,” tegas Bupati memberikan warning.
Hal yang lain yang diminta supaya OPD memberikan perhatian serius adalah penuntasan setiap laporan pertanggungjawaban terhadap setiap kegiatan atau penggunaan anggaran. Bahwa, laporan tentang Surat Pertanggungjawaban (SPJ) menjadi hal yang mutlak juga harus dilengkapi dan segera disikapi dengan baik oleh setiap mendahara atau pengguna anggaran.
“Saya juga tidak mau mendengar ada kegiatan yang tidak lengkap laporan pertanggungjawabannya, kelemahan atau kesalahan yang terjadi selama ini tidak boleh terulang lagi di tajun 2020, dan tahun 2021 mendatang kita harus lebih baik laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran,” imbuh Herry Naap.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *