Basna Sebut Pemain Papua Punya Potensi Bersaing di Thailand

Yanto Bazna

JAYAPURA – Stoper Prachuap FC, Rudolof Yanto Basna mengaku bahwa para pemain Papua memiliki potensi besar untuk bersaing di kompetisi sepak bola Thailand.

Sebab itu, Basna mengajak para pemain Papua lainnya untuk berkarier di luar negeri, khususnya Thailand. Pemain berusia 25 tahun itu berharap tak hanya Todd Ferre, tapi harus ada pemain Papua lainnya yang mengikuti jejaknya bersama Todd Ferre.

“3 tahun di Thailand, saya pribadi melihat bahwa talenta dan potensi kita anak Papua bisa bersaing di sini (Thailand), bahkan kalau ada kemauan dan tekad yang lebih, anak Papua bisa lebih dari pada level di sini,” ungkap Basna kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Selasa (1/12).

Basna menuturkan, bahwa anak-anak Papua harus berani berkarier di luar Papua. Apalagi menurut Basna, semakin banyak pemain Papua yang berkarier di luar negeri akan mengangkat pamor sepak bola Bumi Cenderawasih. “Semoga setelah Terens, saya dan Todd bisa membuka mindset anak-anak Papua dan generasi penerus bahwa kita anak Papua bisa dan mampu bermain di level liga yang lebih baik,” ujarnya.

“Sangat disayangkan kalau talenta yang Tuhan beri untuk kita anak-anak Papua tapi kita tidak kembangkan talenta itu,” pungkasnya. (eri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *