Atlet Harus Didukung Untuk Prestasi

Doren Wakerkwa ( FOTO: gratianus silas/cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Doren Wakerkwa mengaku, bahwa prestasi seorang atlet tidak hanya soal fasilitas latihan yang mumpuni. Tapi menurut Dore, ada beberapa faktor untuk menciptakan atlet prestasi pada PON XX 2021 mendatang.

Kata Doren, dukungan dana, fasilitas latihan, SDM pelatih yang berkualitas serta kompetisi yang berjenjang dan dukungan masyarakat menjadi senjata jitu untuk melahirkan atlet berbakat Papua.

“Bila ini bisa terintegrasi dengan baik, saya yakin prestasi olahraga di Papua akan berlangsung dengan baik dan berkualitas,” ungkap Doren di Kota Jayapura, Selasa (1/12).

Menurut Doren, pemerintah Papua telah menggelontorkan dana yang cukup besar untuk pembinaan atlet dan infrastruktur PON XX 2021 mendatang.

“Perlu diketahui membangun venue memberikan biaya cukup besar, begitu juga pemeliharaan. Semua itu dukungan demi prestasi terbaik bagi olahraga Papua. Dan tentunya kita berharap atlet Papua dapat meraih prestasi terbaik di PON,” ujar Doren.

Doren juga menegaskan, bahwa pasca PON XX 2021, tak ada alasan bagi atlet Papua untuk tidak berprestasi setelah ditunjang dengan peralatan yang memenuhi standar.

“Karena selama ini keterbatasan venue yang berkualitas selalu menjadi alasan pelatih selasa ini. Tapi saat ini semua sudah siap, bahkan beberapa venue telah sesuai standar Internasional. Sehingga setelah PON XX, atlet Papua harus lebih prestasi lagi,” pungkasnya. (eri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *